Home / Beritakini / Patung Presiden Jokowi Naik Motor Segera Dipasang, Warga Tak Sabaran Mau Melihat

Patung Presiden Jokowi Naik Motor Segera Dipasang, Warga Tak Sabaran Mau Melihat

BERITAKINI talentafmnews.com –  Patung Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) akan segera dipasang di jalan depan  Pertamina Mandalika Street Sirkuit di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Untuk pemasangan patung yang dinantikan pemasanganya oleh warga NTB tersebut, Sekda Lombok Tengah, HL.Firman Wijaya pada senin 7/3/2022, didampingi oleh Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro meninjau langsung lokasi pemasangan patung tersebut.

Pantauan Talenta FM, lokasi pemasangan patung tersebut sudah hampir 90 persen rampung. Sekda Lombok Tengah dan Bram Subiandoro tampak terlihat berdiskusi serius di lokasi yang direncanakan sebagai tempat patung tersebut akan dipasang.

Adapun Bram Subiantoro mengatakan, pemasangan patung tersebut sesungguhnya menjadi domain pihak PUPR. Selain itu, patung tersebut juga akan dipasang di luar arena Sirkuit.

“Jadi yang menentukan lokasi pemasangan adalah pihak PUPR. Dan pemasanganya kan dipinggir jalan luar sirkuit,”ungkap Bram.

Sejumlah warga yang ditemui Talenta FM disekitar lokasi pemasangan patung tersebut, memgungkapkan rasa penasaranya akan seperti rupa dari patung tersebut.

“Kami tak sabaran ingin melihat patung itu terpasang,”ungkap Solihin 45 tahun warga setempat.

Saat patung itu beberapa hari lalu disebut lewat di jalan depan rumahnya dibawa ke Sirkuit dengan trontom, dirinya sempat melihat patung tersebut.

“Tetapi patungnya ditutupi pak, dia ditaruh sekarang di parkiran sirkuit belum dipasang. Kami menanti nanti kapan dipasang,”imbuhnya.

Sementara itu, Himmah NWDI Lombok Tengah menyatakan mendukung penuh pemasangan Patung Pak Presiden tersebut.

“Bagi kami patung itu tidak boleh atau haram jika kita masyarakat NTB menjadikan sebagai sesembahan. Mungkin baru itu kita tentang bersama,”kata Nasrullah SH selaku Ketua Himmah NWDI Lombok Tengah, secara terpisah.

Pihaknya lanjut Nasrullah, mendukung Patung Pak Presiden Jokowi tersebut di Mandalika dengan alasan Bapak Jokowi berperan penting dalam memajukan perekonomian NTB.

“Dan kami selaku anak muda tau cara berterimakasih,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Rahardian dikonfirmasi Talenta FM terkait pemasangan patung yang direncanakan sebelum tanggal maret ini via-nya mengatakan, belum ada info pasti ke pihaknya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.