Home / Beritakini / Peduli Dampak Global Covid-19, KTSB Gunungsari Bergerak Salurkan Bantuan

Peduli Dampak Global Covid-19, KTSB Gunungsari Bergerak Salurkan Bantuan

BERITAKINI talentafmnews.com – Lombok Barat NTB, Wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi global Covid 19, sabtu 16/5/2020,  Karang Taruna Setia Bhakti (KTSB) Desa Gunungsari Lombok Barat, bergerak menyalurkan bantuan.

Ratusan bantuan paket sembako ini, disalurkan langsung oleh ketua KTSB Desa Gunungsari Muhammad Munip S.KM beserta seluruh anggotanya. Kegiatan kepedulian sosial ini akan disalurkan ke seluruh dusun yang ada di Desa Gunungsari

Muhammad Munip S.KM menuturkan “kami beserta anggota Karang Taruna setia Bhakti Desa Gunungsari akan terus berupaya agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat Desa Gunungsari yang terkena dampak langsung dari Covid 19. Dengan terus bersinergi dengan pemerintah Desa Gunungsari tentunya, karena Corona ini adalah musuh bersama dan kita harus bersinergi dan searah, baik dalam memutus rantai penyebaran ataupun penyaluran bantuan untuk masyarakat yg terdampak”

Bantuan sembako ini, lebih diprioritaskan untuk masyarakat yang lansia dan kehilangan mata pencarian, dampak dari pandemi global covid 19.

Ahmad Waisatul Qurony ketua KASTA NTB Kecamatan Gunungsari yang juga merupakan anggota dari Organisasi kepemudaan KTSB desa Gunungsari tersebut sangat mengapresiasi kegiatan kepedulian sosial tersebut.

Menurutnya, kegiatan kepedulian sosial berupa bagi-bagi sembako ini juga sebagai bentuk dan kolaborasi terhadap program pemerintah dalam membantu masyarakat. Karena bantuan dari pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam bentuk BLT, JPS dan lain-lain tentu masih belum bisa mencover seluruh masyarakat yang merasakan langsung dampak Corona.

7

“Apapun jenis bantuan dan uluran tangan pasti akan sangat bermanfaat untuk masyarakat disaat seperti ini. Terlebih jika kita melihat kuota bantuan dari Pemerintah yang saya rasa sangat minim untuk Desa Gunungsari. Sebut saja dalam JPS Mantap, kuota bantuan hanya berjumlah 71 tidak seperti kuota desa-desa tetangga dikecamatan Gunungsari. Terlebih lagi, saya menkategorikan masyarakat yang menerima adalah kategori orang masih mampu”.

Dalam rangkaian kegiatan dan program Karang Taruna Desa Gunungsari, selalu mengedepankan Sosial dan Edukasi serta yang selalu dapat dirasakan dampak positifnya oleh seluruh masyarakat Desa Gunungsari. Organisasi Kepemudaan ini, akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa bahkan Kabupaten atau Pemda NTB untuk memutus rantai penyebaran dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.