Home / Polemik / Pejuang Lahan Mandalika Siapkan Alashak Untuk Sanding Data Dengan ITDC

Pejuang Lahan Mandalika Siapkan Alashak Untuk Sanding Data Dengan ITDC

 

 

TALENTANEWS.COM – Tim Pejuang Lahan Mandika, telah siapkan alashak untuk sanding data dengan ITDC yang batas penyerahanya deadline pada senin 28/11/2022. Data alashak itu, siserahkan ke Biro Hukum Provinsi NTB.

Juru Bicara (Jubir) Pejuang Lahan Mandalika, M.Samsul Qomar S.Sos pada minggu 27/11/2022 kepada Talenta FM Indonesia menyampaikan, sesuai janji Gubernur, bahwa Pemprov akan memidiator sanding data antara ITDC dan Pemilik lahan di harapkan berjalan mulus.

“Besok senin, 28 november adalah hari terakhir pengumpulan data alas hak dan data pendukung lainnya ke pihak Provinsi yakni di Biro Hukum Gedung II lantai 2 kantor Gubernur NTB,”kata MSQ akronim mantan dewan 2 periode ini.

Pihaknya lanjut MSQ, sudah menyiapkan semua alas hak dan data pendukung kepemilikan lahan di kawasan the mandalika tersebut .

Alas hak dimaksud dari sertifikat HAk milik , sporadik, pipil , leter C , sppt dan sejenisnya merupakan dokumen resmi negara soal surat kepemilikan.

Sejauh ini ada sekitar 60 lebih KK yang mengajukan berkas mereka dan siap di sandingkan dengan data milik pengembang.

“Sesuai tahapan juga yakni tanggal 3 Desember adalah waktu paling lambat untuk jadual sanding data, kami menunggu jadual pastinya, tapi janji tanggal 3 desember adalah waktu paling lama jadi sebelum itu bisa saja terjadi sanding data itu,”harap MSQ.

Pada saat sanding data MSQ memohon kepada Gubernur untuk maksimal dan ikut terlibat proses tersebut. Seperti yang dilakukan TGB yang merupkan Gubernur sebelumnya sampai proses tersebut betul-betul selesai dan tidak ada masalah lahan lagi, sehingga WSBK maret mendatang bisa terlaksana dengan aman dan nyaman.

Kemudian, setelah sanding data, jika pihak masyarakat menang, ITDC dengan segala kerendahan hati diminta segera menyelesaikan dan membayar lahan tersebut, karena jika tidak sama artinya ITDC hanya membuat akal akalan baru.

“Harus langsung dengan itikad baik dibayar lahan, jika dalam sanding data ITDC kalah dokumennya,”pungkas MSQ.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *