Home / Beritakini / Pelaku Transportasi di Lingkar Bandara Tolak DAMRI Buka Jalur Baru

Pelaku Transportasi di Lingkar Bandara Tolak DAMRI Buka Jalur Baru

BERITAKINI talentafmnews.com-Pelaku Transport Lokal yang yang tergabung dalam Forum pengusahan Transport Bandara (FPTB), menolak DAMRI membuka Rute baru.

Ketua KSU Lombok Baru, HL.Basir , salah satu anggota FPTB pada selasa 10/8/2021 kepada sejumlah wartawan menyampaikan, seperti diketahui bahwa ada DAMRI yang membuka jalur baru angkutan melalui 2 jalur reguler dan jalur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)

“Aktivitas ini menggerus aktivitas transportasi yang dijalankan oleh Masyarakat Lokal,”HL.Basir.

HL.Basir menduga, program nasional sebagai alasan beroperasinya DAMRI tersebut hanya kedok untuk mencairkan subsidi kepada wisatawan.

Untuk itu tandas HL.Basri, ia menghimbau para pelaku transport lokal yang berada di desa lingkar Bandara, tidak tergerus oleh kepentingan oknum pejabat yang diduga pasang badan untuk kepentingan subsidi tersebut.

“Kami dari para pencari nafkah dari transport lokal tidak boleh tergerus oleh kepentingan pejabat yang pasang badan dan wibawanya untuk kepentingan subsidi kepada orang tidak jelas, dengan menunggangi orang yang tidak jelas juga demi menggerus uang negara yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak jelas,”ujar HL.Basri.

Ketua KSU Mandalika Tour dan Travel Lombok, L. Fahrul Rahman pada kesempatan yang sama mengatakan, keberadaan DAMRi yang akan melakukan angkutan dengan rute baru tersebut, sangat merugikan para pelaku transport lokal.

“Kami dengan tegas menolak pembukaan rute baru  dari Bandara menuju KSPN Mandalika tersebut,”tandas L.Fahrul Rahman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, HL.Moh.Faozal saat dikomfirmasi via WA-nya belum memberikan jawaban. (red)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.