Home / Peristiwa / Pelayanan Dukcapil Sudah Bagus, Namun Hal Ini Perlu Ditingkatkan

Pelayanan Dukcapil Sudah Bagus, Namun Hal Ini Perlu Ditingkatkan

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Dari kegiatan ngantor Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr.HM.Nursiah S.Sos M.Si di Kantor Dukcapil Lombok Tengah, evaluasi di kantor pelayanan adminduk tersebut, sejauh ini pelayanan sudah bagus. Namun ada hal yang perlu ditingkatkan.

Wakil Bupati (Wabup)Lombok Tengah, Dr.HM.Nursiah Kepada Radio Talenta Lombok, pada selasa 2/3/2021 mengungkapkan, sejauh ini berbagai program telah dijalankan di kantor tersebut untuk melayani warga dalam pembuatan adminitrasi kependudukan.

“Ada program Begerusuk yang merupakan akronim dari program Gerakan Mengurus Administrasi Kependudukan,”ungkap Wabup.

Program “Begerusuk” tersebut lanjut Wabup sebuah program dimana petugas dukcapil pergi ke dusun-dusun dan desa bergerak dalam rangka mendorong dan sekaligus melayani pembuatan adminduk.

“Selain ke desa-desa, juga ke sekolah-sekolah dan juga pasar,”imbuhnya.

Namun demikian lanjut Wabup, dirinya menemukan fakta ada dugaan warga yang memberikan sesuatu kepada petugas. Dan hal tersebut berkaitan erat dengan bagaimana pola pelayanan SDM di Dukcapil itu sendiri.

“SDM pelayanan, bagaimana atitude petugas perlu menjadi perhatian untuk ditingkatkan, agar masyarakat tidak lagi merasa harus memberikan sesuatu kepada petugas saat mendapatkan pelayanan yang memang gratis,”jelasnya.

Kedepan lanjut Wabup, memang diperlukan petugas khusus yang bertugas untuk mengarahkan masyarakat yang akan mengurus adminduk.

“Kita telah sepakat untuk melaksanakan program Begerusuk ini dengan terus melakukan peningkatan lebih baik,”tutup Wabup.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.