Home / Polemik / Pemasang Plang di Sirkuit Lantan 459 Tinggalkan Pesan Kepada Warga

Pemasang Plang di Sirkuit Lantan 459 Tinggalkan Pesan Kepada Warga

LOMBOK TENGAH, NTB talentafmnews.com – Pemasang plang di Sirkuit Lantan 459 Internasional yang ada di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah NTB, tinggalkan pesan.

Pesan itu disampaikan kepada salah seorang warga setempat yang saat itu, ikut sekedar membantu melakukan pemasangan terhadap plang yang mengklaim atas pengelolaan lahan sirkuit tersebut.

“Yang datang tadi memasang ada sekitar 6 orang,”ungkap Suherman warga setempat yang kebetulan berada di lokasi saat ditanya Talenta FM via WA pada kamis malam, 6/10/2022.

Pemasangan plang itu dilakukan siang harinya dan saat itu pemasangan plang, orang-orang tersebut sempat duduk di salah satu berugak satu-satunya warung yang persis berada di depan Sirkuit Lantan 459 Internasional tersebut.

Usai memasang plang dan hendak meninggalkan lokasi, pihak yang memasang plang itu meninggalkan pesan kepada Suherman. Pesanya,  bila ada yang menanyakan siapa yang memasang plang, maka orang itu meminta agar dirinya yang disebut sebagai pemasang.

“Kalau ada yang bertanya, siapa yang pasang plang,bilang saya,”kata Suherman menukil pesan orang tersebut.

Orang itu lanjut Suherman, kemudian menuliskan namanya di secarik kertas lalu diberikan kepada dirinya.

Dalam kertas itu tertulis, (nama lengkap) dengan insial  KOL. RI  selaku Ketua sebuah organisasi inisial PPIR di  NTB.

Sementara, dalam plang yang dipasang tertulis; “TANAH INI MILIK PERKEBUNAN KOPI PT.TRISNO KENANGAN BERDASARKAN KEPUTUSAN KASASI MAHKAMAH AGUNG RI NO.3235/K/PDT/2010 TGL 22 MARET 2011, DILARANG MEMASUKI, MENGUASAI, MENGELOLA DAN ATAU MELAKUKAN AKTIFITAS APAPUN JUGA DI PERKEBUNAN INI, TANPA SEIZIN DARI PERKEBUNAN KOPI PT.TRISNO KENANGAN”

Terkait dengan pemasangan plang tersebut, Sekda Lombok Tengah yang juga Ketua IMI Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya ST.MT. dikonfirmasi via WA-nya belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *