Home / Beritakini / Pembagian BPNT di Desa Sintung Diduga Tak Sesuai Aturan

Pembagian BPNT di Desa Sintung Diduga Tak Sesuai Aturan

BERITAKINI talentafmnews.com – Pembagian BPNT di Desa Sintung Kecamatan Priggarata Lombok Tengah NTB, diduga tidak sesuainaturan.

Sekjen Kasta NTB DPD Lombok Tengah, Lalu Suandi, kamis 24/2/2022 kepada Talentafm menyampaikan, pembagian BPNT di Desa Sintung berlangsung rabu 23/2/2022 kemarin dan dilaksanakan di kantor desa.setempat.

Pembagian dimulai dari sekitar pukul 14.00 Wita hingga selesai. Pada pembagian kupon uang tersebut, tidak ada pengawasan dari pihak Pendamping BPNT sendiri.

“Terjadi keluhan dari semua masyarakat penerima bantuan,”kata Lalu Suandi.

Pembagian BPNT lanjut Lalu Suandi, seperti yang dilakukan oleh pihak Kadus Sintung Mekar, dengan cara mendatangkan salah satu agen BRILink yakni Sunandar.

Agen BRILink inilah tempat pengambilan Beras, Telur, Bawang putih dan juga Bawang merah. Tiga item barang itu diduga tidak sesuai dengan harga di pasar.

“Mislanya, telur dengan kualitas sedang dihargakan 50.000/ tray, bawang putih 125.000/kg beras 10.000/ kg dan disinyalir beras dalam karung kurang dari 10 kg,”ungkap Lalu Suandi.

Sementara itu,  Pendaping BPNT Kecamatan Pringgarata, H.Sakarta,  ketika diminta keterangan soal aturan dan regulasi soal BPNT, menjelaskan,  sesuai dengan peraturan kemensos dan dinsos, bahwa  BPNT tersebut dengan jumlah Rp. 600.000/Keluarga Penerima Mamfaat (KPM).

Uang tersebut, diterima di POS terdekat, kemudian di belanjakan semua untuk kebutuhan dapur atau  sembako.

“Adapun tempat mereka belanja yaitu e-Warung Pasar Rakyat dan bisa juga di  Toko Sembako. Namun yang terjadi di lapangan justru tidak sesuai dengan peraturan tersebut,”ungkap H.Sakarta.

Petungas lanjut H.Sakarta, diduga menginterpensi KPM untuk membelanjakan uang tersebut kepada agen yang sudah stand by di kantor Desa Sintung.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.