Home / Layanan Publik / Pembalap Nasional dan Lokal Siap Jajal Sirkuit Motor Kros 459 Lantan

Pembalap Nasional dan Lokal Siap Jajal Sirkuit Motor Kros 459 Lantan

TALENTAFMNEWS.COM – Diperkirakan ratusan pembalap dari luar dan dalam Kabupaten Lombok Tengah, termasuk pembalap-pembalap nasional siap menjajal tanah Sirkuit Motocross 459 Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Kepastian ikutnya pembalap luar provinsi NTB itu diungkapkan Iwan Wahyudi, Seksi Pendaftaran Kerjurprov Motocross.

Menurutnya, pembalap yang akan ikut mendaftar di kompetisi bergengsi ini diperkirakan lebih dari 100 orang. Mereka sudah menyatakan kesiapannya namun pendaftaran dilakukan pada hari H kegiatan berlangsung.

Diantara Pembalap itu terdapat sejumlah pembalap luar daerah seperti pembalap asal Bali, Jawa Timur termasuk juga pembalap asal NTT.

“Sudah 6 tim yang mengkonfirmasi akan ikut, masing masing tim dua pembalap, tetapi secara pasti berapa yang dikirim pembalapnya kita tidak tahu” ujarnya.

Menurut rencana Sirkuit Motocross 459 Lantan akan kembali dibuka tanggal 14/15 Desember 2022 mendatang, sementara saat ini Sirkuit ditutup sementara karena masih dalam perbaikan.

Menyikapi semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan event berkelas motocross 17-18 Desember 2022, Bupati mengumpulkan seluruh panitia dan juga kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.

Rapat koordinasi diikuti juga dari Aparat Keamanan seperti Kepolisian dan Kodim 1620 Lombok Tengah. Rapat digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah lantai 5.

Dalam rapat tersebut disebutkan dalam 2-3 hari kedepan Sirkuit sudah selesai diperbaiki. Kendati demikian Sirkuit tidak langsung dibuka untuk tes drive bagi pembalap melainkan dibuka nanti H-3 atau H-4 race.

Untuk memperlancar proses perbaikan, panitia dibantu oleh aparat Keamanan didesa seperti Babinsa, Babinkantibmas dan BKD serta Pol PP melakukan penjagaan agar pembalap tidak melakukan latihan saat perbaikan berlangsung. PROKOPIM

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *