Home / Peristiwa / Pemdes Ketara Gelar Penyuluhan Pencegahan dan Perlindungan Anak Terhadap Stunting

Pemdes Ketara Gelar Penyuluhan Pencegahan dan Perlindungan Anak Terhadap Stunting

BERITAKINI talentafmnews.com – Pemerintah Desa Ketara Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah NTB, Kamis 26/12/2019,  menggelar kegiatan penyuluhan untuk pencegahan dan perlindungan anak terhadap stunting.

Kegiatan tersebut  akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan disalah satu ruang kelas SDN 1 ketara dikarenakan ruang aula kantor desa sedang direnovasi. adapun peserta dalam acara penyuluhan adalah ibu2 hamil dan menyusui yang berasal dari masyarakat di 14 wilayah dusun yang ada di Desa Ketara.

Kepala Desa Ketara Lalu Buntaran, dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut menyampaikan,  kegiatan tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat desa yang dianggarkan dari dana DD untuk anggaran tahun 2019.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat desa ketara terbebas dari masalah stunting yang saat ini sudah menjadi isu nasional,”katanya.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, menghadirkan narasumber dari pihak puskesmas kecamatan pujut yakni Hj.Hendrayani,A.Mg yang sudah berpengalaman dalam memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada masyarakat untuk penanganan stunting.

Hj. Hendrayani, A. Mg selaku narasumber pada kesempatan tersebut menyampaikan, stunting adalah kondisi dimana anak tidak tumbuh berkembang secara optimal disebabkan kurangnya asupan gizi seimbang.

Sehingga pengetahuan tentang stunting penting utk diketahui dan dilakukan pencegahan sejak 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) yaitu sejak proses kehamilan.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kepada kita semua agar bisa menerapkan ilmu yang akan sama-sama didapat dari acara ini dalam kehidupan sehari-hari agar tidak ada persoalan stunting lagi disekitar kita khusunya di Desa Ketara ini,”harapnya. (ani)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.