Home / Peristiwa / Pemdes Ketare Mulai Cairkan BLT Dana Desa Untuk Warganya

Pemdes Ketare Mulai Cairkan BLT Dana Desa Untuk Warganya

BERITAKINI talentafmnews.com – Bantuan Langsung Tunai alias BLT yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) Kamis 21/5/2020, mulai dicairkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ketara Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Pencairan dana Rp.600.000 untuk masing-masing KK yang berhak menerimanya tersebut, langsung dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) setempat, Lalu Buntaran bersama satgas Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Ketara.

Dana tersebut diantar langsung oleh Kades dengan bersama jajarannya dengan mendatangi setiap dusun secara bergilir dan menyerahkan langsung kepada penerima yang sudah masuk dalam daftar penerima.

Kades Ketara, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BLT DD adalah Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari 35% anggaran dana desa bagi masyarakat miskin dan terdampak covid-19.

“Selain itu, penerima dari program BLT DD ini, tidak pernah mendapatkan bantuan dari program lain seperti PKH, BPNT, BST, JPS gemilang maupun JPS Bersatu,”katanya.

Adapun jumlah penerima dana BLT DD untuk masyarakat Desa Ketara yang bisa terkaper adalah sebanyak 281 kepala keluarga dengan perolehan Rp.600.000 selama 3 bulan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Apalagi ditengah pandemi  dan bulan puasa saat ini,”harap Lalu Buntaran. (Ani)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.