Home / Beritakini / Pemkab Lombok Tengah dan ITDC Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Bazaar Mandalika

Pemkab Lombok Tengah dan ITDC Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Bazaar Mandalika

BERITAKINI talentafmnews.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah dan  ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) pada Jumat 26/4/2019, tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Bazaar Mandalika.

Penandatangan tersebut dilaksanakan di Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah, dalam sebuah rangkaian acara berupa  kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis Politeknik Pariwisata Lombok ke 3 Tahun 2019.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama itu dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah, H. M. Suhaili FT, selaku pihak pemerintah daerah dan Abdulbar  M. Mansoer selaku Direktur Utama ITDC yang disaksikan oleh ketua DPRD kabupaten Lombok Tengah, Wakil Bupati, Anggota Porkopimda, Sekda, MUI dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih atas kerjasama dalam pengelolaan Bazaar Mandalika di Kuta Lombok tersebut.  Disebutkanya, Bazaar Mandalika terdiri dari 303 kios (stall) itu, dihajatkan sebagai pusat atraksi masyarakat terutama IKM/UMKM Lombok Tengah dalam memasarkan produk-produk unggulan dan khas Lombok Tengah.

Selama bulan ramadhan ini lanjut Direktur Utama ITDC, pihaknya akan menyiapkan paket voucher gratis berbuka puasa bekerjasama dengan pihak BUMN dan BUMD serta perbankan yang ada di Lombok Tengah.

“Dengan terbangunnya kerjasama dengan pemkab Lombok Tengah dalam pengelolaan Bazaar Mandalika ini, bisa mendukung kebutuhan para wisatawan yang akan datang ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort, hal ini diharapkan bisa mendukung pembangunan Moto GP,”katanya.

Estimasi wisatawan yang akan datang untuk menonton Moto GP diprediksikan kurang lebih 200 ribu orang penonton per tahun. Oleh karena itu,  kerjasama tersebut sekaligus sebagai salah satu bagian dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang event internasional tersebut.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H. M. Suhaili FT,SH dalam sambutannya menyampaikan,  apresiasi atas adanya acara tersebut. Selain sebagai kegiatan utama yakni penandatanganan kerjasama , sekaligus sebagai hajatan silaturrahmi, mengikat dan mempersatukan segala keinginan, obsesi dan cita-cita dalam mewujudkan Lombok Tengah yang maju dan sejahtera.

Kegiatan itu lanjut Bupati, sangat penting terutama sebagai media berbagi (sharing) informasi, sehingga terbangun komunikasi, koordinasi, koneksi dan sinergitas dalam rangka mewujudkan dan mensukseskan pembangunan yang ada di Lombok Tengah.

“Mari kita bekerja bersama dalam mewujudkan cita-cita tersebut, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri dan semua komponen masyarakat harus ikut bahu-membahu tanpa paksaan untuk mensukseskan pembangunan, sehingga masyarakat kelak jangan jadi penonton di negeri sendiri, karena kalau terjadi seperti itu maka sifat iri dengki akan timbul sehingga fikiran kotor dan tindak kriminalitas terjadi sehingga keamanan terganggu,”ungkapnya.

Kepada para Kepala SKPM dan ASN Lombok Tengah, Bupati berpesan untuk merenung, berfikir dan mengambil bagian dalam pengkhidmatan serta partisipasi tanpa diperintah dalam mewujudkan dan mensukseskan pembangunan di Lombok Tengah, serta bersama dengan stackholder lainnya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dalam menunjang kawasan ekonomi khusus Mandalika Resort. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.