Home / Layanan Publik / Pemkab Lombok Tengah Dapat Penghargaan di Jakarta

Pemkab Lombok Tengah Dapat Penghargaan di Jakarta

JAKARTA talentafmnews.com – Pemkab Lombok Tengah , Senin 5/9/2022, terima pengargaan di Jakrta. Penghargaan itu, diserahkan kepada Wakil Bupati Lombok Tengah Dr.HM.Nursiah, S.Sos.,M.Si oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dalam rangka suksesnya Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Se-Indonesia.

Penghargaan yang diberikan oleh Mendagri Tito Karnavian tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan peringatan dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang juga tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indoenesia (MURI).

Diinisiasi oleh Direktorat Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kemendagri mencatatkan pembagian 12.070.595 Bendera Merah Putih selama bulan Agustus 2022.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa kegiatan pembagian bendera merah putih tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan patriotism dan nasionalisme masyarakat di Seluruh Indonesia.

“Terharu sekali, kegiatan ini akan sebesar dan semeriah ini. Ini sekaligus sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena selama 77 tahun sejak kemerdekaan, Indonesia masih tetap bersatu sebagai Negara Kesatuan dan terhindar dari terpecah belah diantara sesame anak bangsa” ungkapnya

Melalui acara penghargaan tersebut Kabupaten Lombok Tengah tercatat turut berpartisipasi aktif sehingga Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tercatat sebagai MURI.

Jaya Suprana selaku Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga turut mengapresiasi gerakan tersebut ia menilai gerakan yang diinisiasi Kemendagri ini membuktikan animo seluruh pihak dalam mendukung gerakan tersebut begitu besar.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *