Home / Peristiwa / Pemuda Kampung Asal Barejulat Ini Dilirik Club Bola AREMA Indonesia

Pemuda Kampung Asal Barejulat Ini Dilirik Club Bola AREMA Indonesia

BERITAKINI talentafmnews.com – Talenta memang tidak memandang dari siapa dan dimana akan tumbuh. Tidak selalu dari Kota , orang terpandang dan juga orang darmawan .

Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu pemuda kampung dari Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, Gani Gunawan 17 tahun. Berawal dari mengikuti kejuaraan sepak bola antar kampung, kini ia dilirik oleh Club Bola Arema Indonesia.

Gani Gunawan sesat menerima hadiah dalam sebuan event sepak bola beberapa waktu lalu

Ketua Club Bola Garuda FC Barejulat, Bambang Sukarno,SE pada Rabu 15/1/2020 menuturkan, Gani Gunawan yang berasal dari Dusun Lengkok Pandan Desa Barejulat ini, memang telah menunjukkan kecintaanya kepada sepak bola sejak ia SD.

“Saat masuk SMP  kemudian kami rekrut untuk masuk di Tim Kampung Garuda FC Barejulat dan dapat menjuarai beberapa turnamen. Diantaranya, Liga Tarkam , Suhaimi Cup Jelantik , Jago Cup dan lainya,”kata Bambang Sukarno.

Karena peformanya yang memang “ciamik” Gani sapaan akrap Gani Gunawan, kemudian dilirik Club PS Pemuda Bola Bersatu Lombok Tengah. Yang kemudian membawanya Tour Uji Coba ke beberapa Club di Jawa Timur.

“Dari sanalah bakatnya (Gani-red) dilirik tim ternama AREMA Malang, yang hingga memgirimkan surat special baginya untuk mengikuti seleksi dan mix trainning sepak bola di Malang Jawa Timur,”ungkap Bambang.

Untuk persiapan mengikuti SSG (Small Side Game ) Legue dan Kompetisi Profesional Liga 1 Elite Pro Academi di tahun 2020 tingkat nasional tanggal 15 hingga 18 Januari 2020,  Gani ikut melalui Diklat Arema Indonesia Muda U20 yang mengirimkan surat kepada pihak sekolahnya SMA Nurul Falah Desa Perina .

“Gani tidak berangkat sendirian, ia berangkat bersama tiga rekannya yang juga mendapatkan surat yang sama,”imbuh Bambang.

Adapun 3 orang rekan Gani yang juga dilirik Arema Malang antara lain, Muhammad Ramzi  19 tahun asal Mamben yang saat ini bersekolah kelas 2 di SMA 5 Mataram, Wisnu Ardiansyah 17 tahun asal Dusun Brembeng Desa Pengenjek yang saat ini bersekolah kelas 2 di SMAN 1 Pringgarata dan Khaerul Azmi  15 tahun asal Dusun brembeng Pengenjek yang saat ini kelas 3 di SMPN 5 Jonggat.

“Kita doakan semoga mereka bisa tampil di tahta tertinggi sepak bola Indonesia,”harap Bambang Sukarno menutup wawancara dengan tim dari Talentafm.

Hingga berita ini diturunkan, Talentafm belum bisa mewawancarai semua pemuda hebat Lombok Tengah tersebut. Informasi yang diperoleh Talentafm, pemuda-pemuda itu berangkat hari ini melalui jalur darat dari pelabuhan Lembar menuju Perak dan akan di karantina di Arema Indonesia Muda hingga beberapa pekan kedepan.(tim)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.