Home / Beritakini / Penjaga Irigasi Ini Kaget Saat Membuka Pintu Air, Inilah Yang Dilihatnya

Penjaga Irigasi Ini Kaget Saat Membuka Pintu Air, Inilah Yang Dilihatnya

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Seorang penjaga irigasi di Desa Darmaji Kecamatan Kopang Lombok Tengah NTB, jumat 26/11/2021, kaget bukan kepalang. Ketika ia akan membuka pintu air, melihat orok bayi mengapung lengkap dengan talipusarnya di saluran irigasi tersebut.

Penjaga irigasi itu adalah Muazim 31 tahun asal Dusun Lanji  Desa Darmaji menuturkan, sekitar pukul 08.00 wita, dirinya menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan maksud untuk membuka Pintu Air Iwan II yang merupakan saluran parung I dan II.

Namun alangkah kaget dirinya, tiba-tiba melihat orok bayi dalam kondisi mengapung masih tali pusar tanpa kain dan diperkirakan sudah meninggal dunia.

“Kaget sekali, mas! Seumur-umur saya menjaga pintu air ini, tumben melihat kejadian begini di sini,”ungkapnya.

Atas apa yang dilihatnya itu, Muazin kemudian memberitahukan warga lainya yakni Saharudin 60 tahun yang sedang memancing di lokasi yang tak jauh dari TKP.

Warga lainya yakni  Wijaya 43 tahun warga setempat juga, serta sejumlah warga lainya berdatangan ke TKP untuk melihat langsung peristiwa penemuan orok bayi tersebut.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kopang AKP Suherdi, membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek mengungkapkan, kalau bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tali pusar masih utuh dan ditemukan sudah meninggal dunia.

“Bayi tersebut ditemukan di saluran irigasi iwan II Karang Asem Dusun Darmaji Desa Darmaji Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah” jelas Kapolsek.

Pihak kepolisian lanjut Kapolsek, menerima laporan warga melalui Babinkamtibmas Desa Darmaji Aipda H. Hermanto.

Sehingga personil Polsek Kopang yang di pimpin oleh Kanit Reskrim, mengecek dan melakukan olah TKP dan bersama warga mengangkat orok bayi tersebut dan membawanya langsung ke RSUD Praya Lombok Tengah untuk dilakukan visum et-revertum.

“Visum ini diperlukan untuk memproses kasus tersebut lebih lanjut,”pungkas Kapolsek.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.