Home / Peristiwa / Penyaluran Insentif Marbot Kini Melalui Rekening

Penyaluran Insentif Marbot Kini Melalui Rekening

BERITAKINI talentafmnews.com – Penyaluran dana insentif marbot, kini melalui rekening bank. Demikian disampaikan Kabag Kesra Setda Lombok Tengah, H.Ridwan Makruf pada Selasa 23/7/2019 saat ditemui sejumlah wartawan di Kantor Bupati.

Dengan demikian, para marbot kini tidak akan repot lagi untuk datang ke Kantor Bupati untuk mengambil intensif yang diberikan oleh pemerintah kabupaten tersebut.

Kabag Kesra Setda Lombok Tengah, H.Ridwan Makruf

“Ini merupakan inovasi kami yang sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak kami inginkan. Dana ini diberikan sekali tiga bulan dengan cara langsung ditransfer ke rekening masing-masing marbot,”katanya.

Untuk triwulan yang sekarang ini imbuh Kabag, pihaknya sedang memproses pencairanya untuk selanjutnya dikakukan transfer.

Terkait soal data mengenai jumlah marbot penerima lanjut Kabag, berjumlah sekitar 1500 orang. Namun data tersebut masih diverifikasi karena adanya temuan nama marbot yang bukan sebagai marbot dimasjid namun di santren-santren kecil.

“Kita makanya saat ini sedang turun ke masing-masing masjid, agar dana Rp.200 ribu per bulan untuk marbot masjid ini benar-benar tepat sasaran,”tandasnya. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.