Home / Beritakini / Penyerahan Hasil Galang Dana Untuk Terdampak Banjir

Penyerahan Hasil Galang Dana Untuk Terdampak Banjir

BERITAKINI talentafmnews.com – Pemerintah Desa Barejulat bersama Karang Taruna, Jonggat Music Community, dan Remaja Remaji Masjid Al – Mukkaram Desa Barejulat menyerahkan hasil Penggalangan Dana dari masyarakat, Minggu, 19/12/2021

Hujan lebat yang terjadi Minggu (05/12/2021) mengakibatkan banjir di beberapa lokasi di Kabupaten Lombok Barat. Hal ini mengakibatkan masyarakat dievakusi ke tempat yang lebih aman.

Tenda pengungsian di dirikan oleh Pemerintah guna ditempati masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak dalam musibah banjir ini, Pemerintah Desa Barejulat bersama dengan BPD, Karang Taruna, Jonggat Music Community, dan Remaja Remaji Masjid Al – Mukkaram Desa Barejulat melakukan aksi penggalangan dana.

Tempat pelaksanaan Penggalangan Dana dilakukan di Simpang Empat Desa Barejulat. Total Dana yang terkumpul dari Penggalangan Dana adalah sebesar
Rp 3.138.000,00.

Kemudian dari hasil Penggalangan Dana tersebut dialokasikan untuk membeli Sembako di antaranya beras, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih, susu, sayur – sayuran, dan air dus.

Pemerintah Desa Barejulat bersama pemuda pemudi Desa Barejulat pada hari Minggu (19/12/2021) menyerahkan hasil Penggalangan Dana yang sudah dalam bentuk Sembako tersebut ke salah satu tempat pengungsian di Kecamatan Batulayar.

Fikri Adyantama selaku Sekretaris Karang Taruna Desa Barejulat yang menjadi perwakilan pemuda mengatakan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak musibah banjir.

“Semoga ini (bantuan) dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak banjir” Jelas nya.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada semua pihak yang telah membersamai dan memberikan dukungan selama pelaksanaan Penggalangan Dana hingga penyerahan bantuan.

“Terima kasih untuk masyarakat, teman teman pemuda, dan semua pihak yang telah mensupport dan membersamai selama Penggalangan Dana dan juga terima kasih untuk teman teman yang ikut saat penyerahan bantuan pada hari ini ( Minggu, 19/12/2021) ” Ucap Salah satu tokoh pemuda ini.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Kepala Dapur Umum yaitu Bapak Lettu Lalu Supiandi Karta dan Andi Mardinata selaku perwakilan dari Pemerintah Desa Barejulat dengan disaksikan masyarakat di posko pengungsian.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.