Home / Beritakini / Penyerangan Aktivis Diduga Kuat Upaya Tumpulkan Kritik Tajam di NTB

Penyerangan Aktivis Diduga Kuat Upaya Tumpulkan Kritik Tajam di NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Peristiwa penyerangan aktivis di Batu Dawe Kota Mataram NTB, diduga kuat sebagai upaya tumpulkan kritik tajam di NTB.

Salah seorang aktivis kawakan Lombok Tengah, Kusnadi Unying  pada Sabtu 18/9/2021 kepada media menyatakan, upaya pembungkaman aktivis tampaknya saat ini sedang terjadi di NTB.

Dugaan kuat “penumpulan” kritik tajam aktivis ini, makin menjadi tatkala mendengar alasan terduga pelaku yang dinilai mengada-ada dan tidak masuk akal.

“Ini bisa terbilang sangat berani, karena hanya mengira  saudara Saddam Husen adalah musuh lamanya, pelaku langsung menyerang hingga korban memar di wajahnya,”kata Kusnadi Unying.

Keterangan dari Saddam Husen, tidak ada masalah sebelum-sebelumnya. Bahkan oknum pelaku yang mengeroyoknya tidak dikenal sama sekali, begitupun dengan oknum pelaku, tidak mengenal saudara Saddam Husen.

“Kami curiga, bahwa dibalik peristiwa ini, kami indikasikan adanya pesanan dari oknum-oknum yang ingin melukai aktivis,”tandas Kusnadi Unying.

Peristiwa tersebut tandas Kusnadi Unying, tidak boleh dianggap sepele. Karena pihaknya selaku LSM yang bergerak di bidang kemasyarakatan merasa terusik dan menggangu aktivitasnya.

“Jika persoalan ini terus dibiarkan di wilayah NTB, bukan tak mungkin akan memicu ketidakstabilan kemanan di NTB. Kami niatnya NTB ini tetap aman dari aksi-aksi premanisme,”tegas Kusnadi Unying.

Sementra itu aktivis lainya, Apriadi Abdi Negara, memberikan apresiasi atas tindakan cepat dari pihak kepolisian yang begitu cepat bertindak mencari oknum pelaku.

“Kurang dari 2 jam oknum pelaku langsung ditemukan dan diamankan, dari mulai jajaran Polsek Ampenan, Kapolresta dan kapolda NTB, kami apresiasi sebesar-besarnya,”kata Abdi.

Namun demikian kembali Abdi meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak hanya sekedar menindak pelaku, namun mengusut dalang dibali semua itu.

“Sekali lagi kami minta dengan hormat kepada Bapak Kapolda NTB untuk mengusut tuntas dugaan dalang dari peristiwa tersebut,”tutup Abdi. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.