Home / Beritakini / Perkuat Persaudaraan, LSM Garuda Indonesia Gelar Halal Bihalal

Perkuat Persaudaraan, LSM Garuda Indonesia Gelar Halal Bihalal

BERITAKINI talentafmnews.com – Perkuat persaudaraan, LSM Garuda Indonesia pada Kamis 12/5/2022, gelar halal bihalal di Sekretariat DPD Garuda Indonesia Kabupaten Lombok Tengah NTB di Perumahan Daerah BTN Srigangga Blok E6 Praya.

Kegiatan tersebut digelar dalam nuansa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan tema Rajut Harmoni Perkuta Silaturrahmi  dan dihadiri oleh Pembina Garuda Indonesia, M. Nabahani dan Direktur LSM Garuda Indonesia, M. Zaini.

Hadir pula sejumlah pengurus pusat dan anggota, serta Ketua-ketua pengurus kecamatan Se Lombok Tengah.

Direktur LSM Garuda Indonesia, M.Zaini dalam sambutanya pada giat tersebut menyampaikan, mengangkat tema merajut harnoni, memperkuat silaturrahmi  dengan harapan LSM ini menjadi yang terbaik.

“Kita berharap, kedepan seluruh pengurus dan anggota yang ada di Lombok Tengah ini, lebih aktip mengadvokasi permasalahan masyarakat dan terus bersinergi dengan semua elemen untuk meraih yang terbaik,”kata M.Zaini.

Sementara itu Pembina LSM Garuda Indonesua, M.Nabahani pada kesempatan tersebut menyampaikan,  halal bihalal tidak hanya sebagai momentum untuk saling dan memberi maaf saja. Tetapi lebih pada bagaimana selalu menjaga silaturrahmi.

“Karena pada hakekatnya, saling meminta maaf itu tidak harus menunggu lebaran. Begitu berbuat salah maka diwajibkan bagi kita untuk segera meminta maaf,”katanya dengan bijak mengingatkan semua yang hadir.

Lebih jauh Nabahani, yang juga aktivis yang telah malang melintang sejak tahun 90-han ini lebih lanjut berharap,agar Garuda Indonesia bukan sekedar menjadi organisasi dan advokasi semata. Namun menjadi wadah bagi seluruh anggota untuk saling memajukan SDM.

“Jadikanlah(ini) sebagai wadah belajar untuk saling memajukan SDM anggota,”imbaunya.

Berkaitan dengan tema,  merajut harmoni dan memperkuat silaturahmi lanjut Nabahani, dapat dicontoh dari jari-jari di tangan kita.

Dimana setiap jari memiliki peran dan fungsi masing-masing.Tetapi tidak ada satu jaripun yang merasa paling dibutuhkan. Antara satu jari dengan yang lain, saling bersinergi dan bekerjasama untuk kebaikan.

Pada kesempatan tersebut, Nabahani yang juga pengurus Kormi Lombok Tengah ini, menutup kata sambutanya dengan kata-kata mutiara yang cukup inspiratif.

“Ketika kita istiqomah, maka kekuatan silaturrahmi anggota ini kita akan menjadi berkah,”tutup pria bertubuh kekar yang juga guru besar Muay Thai di Lombok ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.