Home / Beritakini / Pernyataan Ketua Organda NTB, Ada Pemalakan dan Intimidasi Sopir Dikecam!

Pernyataan Ketua Organda NTB, Ada Pemalakan dan Intimidasi Sopir Dikecam!

BERITAKINI talentafmnews.com – Ketua Organda NTB di media massa, menerangkan sebab terlantarnya ribuan penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, salah satunya karena ada pemalakan dan intimidasi.

Pernyataan tersebut, dikecam oleh ketua kasta NTB DPD Lombok Tengah, Lalu Arik Rahman hakim.

Pria yang juga warga Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut ini, meminta penjelasan resmi dari ketua organda atas tuduhan adanya pemalakan tersebut.

“Kami sebagai warga lingkar sirkuit, meminta tanggung jawab ketua organda NTB untuk menjelaskan secara rinci dan jelas tentang tuduhan adanya pemalakan dan intimidasi tersebut,”tegas Lalu Arik, kamis 24/3/2022 kepada Talenta FM di Praya.

Ketua Organda lanjut Lalu Arik, harus menyebutkan siapa pelakunya agar tidak bias dan multi interpretatif dan jangan sampai publik berasumsi bahkan berkesimpulan kalau area sirkuit Mandalika masih banyak praktek pemalakan dan intimidasi.

“Sebagai warga Pujut kami meminta agar ini di-clearkan,” tegas Lalu Arik.

Ketua Organda NTB imbuh pengacara muda ini, sebaiknya bijak dalam melihat persoalan mendasar yang menjadi sebab terlantarnya ribuan penonton tersebut, dengan tidak melempar isu yang belum jelas kebenarannya.

“Baiknya informasi dari oknum sopir yang menyebut ada pemalakan itu didalami terlebih dahulu kebenarannya, jangan langsung melempar ke publik sehingga muncul banyak asumsi,”pintanya.

Pernyataan resmi dari gubernur NTB sendiri yang menyadari terlantarnya penonton MotoGP akibat dari beberapa alasan teknis di lapangan dan meminta maaf sudah cukup bijak.

“Dan harapan kami sebagai warga masyarakat Pujut dimana sirkuit berada, agar semua pihak bijak dalam mengevaluasi persoalan-persoalan yang muncul selama perhelatan even MotoGP yang sesungguhnya berjalan cukup baik,”ucap Lalu Arik.

“Kalaupun ada kekurangan tambah Lalu Arik, ini menjadi bahan evaluasi ke depannya, jangan justru memberikan pernyataan-pernyataan yang kontra produktif dan tidak mendasar seperti ketua organda NTB tersebut,” pungkas Lalu Arik.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.