Home / Beritakini / Persiapan Wonderful Event Festival Pesona Bau Nyale 2019 Bersama Kementerian

Persiapan Wonderful Event Festival Pesona Bau Nyale 2019 Bersama Kementerian

BERITAKINI talentafmnews.com –  Persiapan Wonderful Event Festival Pesona Bau Nyale 2019 ini dengan rapat koordinasi yang digelar Provinsi NTB pada rabu 23/1/2019 di Hotel D’Max Praya Lombok Tengah yang dihadiri oleh pihak Kementerian Pariwisata RI dan jajaran Pemkab Lombok Tengah.

Kadis Pariwisata Provinsi NTB. Drs.HL.Moh,Faozal pada rapat tersebut menyampaikan, rapat itu salah satunya untuk memantapkan rangkaian kegiatan dan memperjelas pembagian tugas semua pihak, baik pusat,mprovinsi dan pemkab.

Adapun rangkaian kegiatanya disebugkan Kadis antara lain, mulai dari tanggal 17 sd 23 febfuari 2019 dengan kegiatan Foto dan Sourfing Contest kemudian ada gelar desa wisata lingkar mandalika.

“Ini untuk menyonsong program Pak Gubernur untuk menjadikan 99 desa wisata mandiri di NTB,”kata kadis.

Kemudian tanggal 19 sd 23 februari 2019 ada peresean, tanggal 21 februari ada kreatif dialog yang sesungguhnya isinya adalah antara sales and bayer. Hal itu untuk menyonsong terisinya 302 outlet yang ada di Bazar Mandalika.

Selanjutnya ada gelaran Pemilihan Putri Mandalika yang grade-nya dinaikkan menjadi kegiatan yang bertingkat provinsi dengan tidak bermaksud untuk mengambil alih kegiatan Yayasan Terune Dedare yang sudah biasa melaksanakan kegiatan tersebut.

Kemudian pada tanggal 22 februari ada mandalika berzikir, tanggal 23 februari ada pagelaran seni dan budaya, parade seni dan budaya dan ada gelaran Kampung kuliner.

“Setelah malam puncak akan digelar kegiatan belancaran, lomba masak ikan dan bersih-bersih pantai. Jadi setelah kegiatan itu kita tidak akan meninggalkan sampah,”jelasnya.

Sementara itu, Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah,S.Sos.M.Si. menyampaikan, dengan masuknya Bau Nyale dalam 10 besar dari 100 event nasional maka hal itu menjadi tanggung jawab pusat yang didalamnya ada provinsi, pemkab dan pemdes.

“Untuk itu pandangan kita dalam melihat kegiatan ini harus lebih luas dan jangan dengan pandangan yang sempit,”ungkapnya.

Untuk itu, pemkab terutama OPD terkait harus mampu untuk mempersiapkan acara tersebut baik secara teknis dan juga sosial. Teknis itu membagi tugas dan melaksanakan tugas dengan baik, kemudian sosial dengan melakukan sosialisasi sehingga masyarakat paham.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 15.00 wita rapat masih berlangsung, dimana rapat itu dimulai dari pukul 14.05 wita. (red)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.