Home / Layanan Publik / Pesan Bupati Kepada 15 Kades Yang Dilantiknya

Pesan Bupati Kepada 15 Kades Yang Dilantiknya

 

LOMBOK TENGAH, NTB talentafmnews.com – Menjadi pemimpin itu sangat berat, maka konci utamanya harus sabar.Demikian disampaikan  Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip pada selasa 11/10/2022 saat melantik 15 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 di Ballroom Kantor Bupati setempat.

Cara bersabar bagi seorang pemimpin jelas Bupati, dengan tidak terbawa perasaan atau Baper dengan segelintir masyarakat yang mungkin benci karena itu bisa jadi hanya sebagian kecil dari yang tidak memilih kita.

“Di Lombok Tengah ini, ada sekitar 800 ribu pemilih. Saya ini pelaku dari politik tingkat Kabupaten, kami menang dipilih oleh (sekitar) 200 orang. Sekarang hitung, 800 ribu kurangi 200 ribu, artinya 600 ribu orang tidak milih kita, apalagi hanya 20 benci sama kita, jangan kita marah,”kata Bupati.

Misalnya lanjut Bupati, jumlah pemilih di Desa Selebung Batukliang sebanyak 6000 orang pemilih, Kades terpilih di sana menang dengan 2000 pemilih, artinya sekitar 4000 orang tidak memilih yang menang, sehingga akan naif bila hanya dibenci 20 orang akan membuat marah.

Selain itu, Bupati berpesan kepada para Kades agar mempelajari lagi secara cermat tentang aturan terkait pemberhentian perangkat desa, agar tidak sedikit-sedikit memberhentikan perangkat desa.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *