Home / Beritakini / Pesawat Sriwijaya Denpasar-Dili Berbelok Arah Ke Makasar. Kenapa?

Pesawat Sriwijaya Denpasar-Dili Berbelok Arah Ke Makasar. Kenapa?

BERITAKINI talentafmnews.com – Pesawat Sriwijaya Air rute Denpasar-Dili, Senin 7/1/2019, berbelok ke arah Makasar dan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Foto: Ilustrasi

Reporter Talentafm,  Barda Bupa Ramlan dari Makasar melaporkan, mendaratnya Sriwijaya Air rute Denpasar -Dili itu karena permintaan pilot untuk mendarat darurat.

Hal itu seperti disamapikan General Manager Air Nav Makasar,Novy Pantaryanto. Lebih lanjut Novy menjelaskan, pilot minta pendaratan darurat karena adanya gangguan teknis di pesawat.

“Pilot minta pendaratan ke bandara alternatif di Hasanuddin dengan pertimbangan bandara terdekat dan yang paling cocok untuk pesawat tersebut,” kata Novy Pantaryanto kepada sejumlah wartawan.

Novy mengatakan, pada pukul 12.50 Wita, pilot Sriwijaya dengan nomor regristasi PK-CLT melakukan kontak dengan ATC di Makassar.

“Sesuai prosedur pelayanan navigasi penerbangan, ATC melakukan konfirmasi apakah pilot membutuhkan bantuan untuk pendaratan,” tambahnya.

Saat mendara pilot menyatakan tidak memerlukan bantuan pada saat pendaratan. Pesawat pun mendarat dengan normal pada pukul 13.52 Wita.

“Adapun penumpang telah diterbangkan menuju Dili menggunakan pesawat berbeda,”ungkapnya.

Sementara pesawat Sriwijaya yang mendarat darutat itu, hingga kini masih di Bandara Hasanudin untuk jalani proses perbaikan. (baba)

About Redaksi

Check Also

Pojok NTB Urai Polemik HGB Gili Trawangan Dalam Diskusi

BERITAKINI talentafmnews.com.- Group WA Pojok NTB menggelar diskusi publik, Kamis 20/1/2022, soal memgurai polemik Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.