Home / Peristiwa / PKPI Kerahkan Kekuatan Untuk Hj.Lale Prayatni-H.Sumum

PKPI Kerahkan Kekuatan Untuk Hj.Lale Prayatni-H.Sumum

BERITAKINI talentafmnews.com – PKPI akhirnya resmi nyatakan dukunganya ke Pasangan Calon (Paslon) No.Urut 1 Ir.Hj.Lale Prayatni – H.Sumum S.Pd, M.Pd M.H pada Pilkada di Lombok Tengah NTB.

Pernyataan arah dukungn tersebut, dilakukan PKPI pada Selasa 11/11/2020 di Gedeng Beleq yang sekaligus salah satu markas pemenangan Paslon PAS di Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

Ketua PKPI Lombok Tengah, M.Samsul Qomar S.Sos pada kesempatan tersebut menyatakan, dengan dinyatakanya arah dukungan tersebut, maka PKPI dengan segenap kekuatanya akan memenangkat paket dengan visi misi menah tandur tersebut.

“Kami ini terdiri dari orang-orang yang pernah duduk di Legeslatif sebagai anggota dewan. Kekuatan itu akan kami himpun dan bangkitakan kembali untuk memenagkan paket ini,”katanya.

Arah dukungan PKPI tersebut lanjut MSQ, sapaan akrab M.Samsul Qomar memang terbilang aneh. Karena dirinya tidak pernah mengusulkan ke Dewan Pimpinan Nasional PKPI, begitupun pasangan calon tidak pernah meloby ke pusat.

“Namun kita tahu, dewan pengurus nasional PKPI itu mantan orang-orang BIN semua. Jadi mereka punya cara sendiri untuk menentukan arah dukungan pada Pilkada ini,”ungkapnya.

Ditanya mengenai Pemuda Pancasila (PP) Lombok Tengah yang dimana dirinya sebagai Leader di organisasi tersebut, MSQ menyatakan tergantung komunikasi dengan paslon.

“Orang-orang di PKPI berbeda dengan PP. Lihat saja, hanya dua orang PP yang masuk menjadi kepengurusan di PKPI ini, kedepan tidak menutup kemungkinan juga ke PAS,”tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Lombok Tengah, Ir.Hj.Lale Prayatni pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya atas dukungan PKPI kepada dirinya. Hal itu akan menjadi kekuatan baru untuk memenangkan pilkada di Lombok Tengah tersebut.

“Ada dua partai pengusung yakni PBB dan PKB sementara yang sudah menyatakan dukungan juga PSI dan kini bertambah PKPI, maka ini tentu juga menambah kekuatan kami,”katanya.

Bila semua sudah berkomitmen untuk memenangkan PAS lanjut Hj.Lale Prayatni, maka tentu nanti akan bersama-sama pula dalam mengatur strategi bagaimana agar paslon tersebut bisa meraih suara terbanyak dalam Pilkada Lombok Tengah ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.