Home / Beritakini / Polemik Bidan Saenah, Ariya Ningrum: Sangat Disayangkan Bila Benar Ada Intimidasi

Polemik Bidan Saenah, Ariya Ningrum: Sangat Disayangkan Bila Benar Ada Intimidasi

BERITAKINI talentafmnews.com – Terkait polemik mutasi Bidan Saenah yang diwarnai dugaan intimidasi, aktivis perempuan Baiq Ariya Wiraningrum angkat bicara.

Secara tertulis, minggu 29/8/2021, Baiq Ariya Wiraningsum yang juga Ketua APKLI Lombok Tengah NTB ini menyampaikan, bila benar ada dugaan intimidasi pada Bidan Saenah, maka dilihat dari sisi kaum perempuan, hal itu sangat disayangkan.

“Sikap arogansi atau intimidasi tak boleh dilakukan oleh siapapun. Apalagi itu oleh orang yang berlatar belakang LSM,”kata Mbok Ning, sapaan aktivis perempuan ini.

Bidan Saenah lanjut Mbok Ning, seorang perempuan dengan profesi dibidang sosial yang erat hubungannya dengan kemanusiaan. Terlebih ia seorang janda dan sudah cukup berusia.

“Bidan tersebut seharusnya kita anggap orang tua yang seharusnya kita berikan perlindungan dan penghormatan dengan kapasitasnya,”ungkapnya

Mbok Ning menambahkan, dalam kasus tersebut harusnya dari awal ada upaya-upaya yang lebih elegan dalam menyikapinya.

“Kita negara hukum yang mengedepankan azas praduga tak bersalah. Dimana budaya kearipan lokal kita sangat memuliakan dan menghormati kapasitas seorang perempuan atau ibu,”

“Saya benar-benar menyayangkan bila benar seorang perempuan yang notabene seorang Ibu dibuat ketakutan, bahkan sampai meneteskan air mata,”imbuh Mbok Ning.

Jika memang ada kesalahan yang diduga dilakukan oleh bidan, silahkan di proses dengan cara yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan malah menunjukkan sikap premanisme yang sangat kami kutuk,”cetusnya.

Mbok Ning berharap, bila benar intimidasi itu terjadi, maka siapapun yang bertanggungjawab agar segera ditindak tegas.

“Ini agar tidak ada lagi kejadian seperti itu terulang kembali,” tutup aktivis wanita berambut pirang ini. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.