Home / Peristiwa / Polemik Pergantian Nama Bandara, MSQ Minta GM AP I BIL Dicopot

Polemik Pergantian Nama Bandara, MSQ Minta GM AP I BIL Dicopot

BERITAKINI talentafmnews.com – Polemik pergantian nama Bandara Internasional Lombok (BIL), Direktur Lombok Update, Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik, M.Samsul Qomar S.Sos pada Minggu 3/1/2021 secara tertulis menyatakan, agar General Manager (GM) PT.Angkasa Pura I BIL dicopot.

Menurut MSQ, sapaan akrab M.Samsul.Qomar, pihak AP I BIL tidak mestinya menyatakan, kalau pihaknya menyatakan dalam posisi netral dalam persoalan pergantian nama bandara tersebut.

“Disejumlah media telah dimuat pernyataan Manager Operasional AP I BIL yang intinya pihaknya netral terkait perubahan nama ini,”katanya.

Seorang Manager AP lanjut MSQ, mestinya paham kalau keputusan Menhub (merubah nama bandara-red) keputusan negara.

“Baiknya segera mundur saja atau dicopot, karena dia tidak berpihak ke pemerintah,”tegasnya.

Statemen salah satu manager AP tersebut lanjut MSQ tidak penting, seolah-olah AP tidak ada kaitannya sama negara.

“Kayak dia bukan BUMN saja mau lepas tangan dan netral, bahasa yang menyesatkan dan bodoh,”ujarnya.

Pihaknya lanjut MSQ, akan layangkan surat ke AP pusat, sekaligus tembusan ke Menteri BUMN untuk mengevaluasi GM Angkasa Pura Lombok serta jajarannya yang tanpa koordinasi menyampaikan statement yang dinilainya menyesatkan tersebut.

“Selanjutnya, kami mengharapkan proses penamaan bandara ini dilakukan sesuai aturan dan kita serahkan kepada pemerintah pusat mana baiknya,”imbuhnya.

“Saya yakin pemerintah tidak mungkin gegabah dalam menentukan keputusan atau membuat sebuah keputusan. Pasti sudah di kaji dengan matang dan melalui proses panjang,”pungkasnya.

Sementara itu, pihak GM AP I BIL, Nugroho Jati melalui Satakeholder Relations Manager, Arif Haryanto saat dikonfirmasi Via WA-nya terkait dengan pernyataan MSQ tersebut mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu pernyataan tersebut.

“Nanti saya baca dan pelajari dulu opini tersebut ya pak,”katanya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.