Home / Beritakini / Polemik Pokir DPRD NTB VS Eksektutif, Kasta NTB Akan Kejar Siapa Biri/Iri?

Polemik Pokir DPRD NTB VS Eksektutif, Kasta NTB Akan Kejar Siapa Biri/Iri?

BERITAKINI talentafmnews.com – Babak baru perseteruan antara eksekutif-legislatif pada Pemerintahan Provinsi NTB, sepertinya belum menemui titik temu.

Alih-alih berdamai setelah saling serang dengan sengit dengan saling bongkar anggaran, fakta baru justru terkuak dengan dibeberkannya angka Rp. 104 M oleh F-PKB.

Diberitakan sebelumnya, anggaran Rp.104 Miliar yang diajukan oleh Dinas Perkim NTB tanpa melalui proses yang jelas, bahkan terungkap fakta Kadis Perkim waktu rasionalisasi hanya membawa secarik kertas dan membawa nama yang menurut HLPP bernama Biri/Iri.

Mengamati perkembangan terkini, serta dinamika yang terjadi, mengusik Kasta NTB dan menyebut bahwa permainan anggaran seperti yang dilakukan eksekutif-legislatif tersebut, telah mengusik akal sehat masyarakat.

Kasta NTB menilai upaya tersebut sebagai “pembegalan” APBD, pembelaan dari kepentingan masyakat oleh oknum yang sok kuasa mengatur untuk kepentingan swasta.

“Kami akan kejar siapa oknum yang bisa kendalikan Perkim NTB yang dimaksud oleh Lalu Pelita Putra, DPRD F-PKB,”kata Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris, selasa 1/2/2022 kepada Talentafm.

Selain itu kami juga akan konsultasikan ke Pihak Aparat Penegak Hukum (APH), terkait aturan pembangunan fasilitas perumahan yang katanya juga dibiayai oleh Perkim NTB, yang bersumber dari APBD NTB selama beberapa tahun berturut-turut,

“Bahkan rumor yang beredar, itu perumahan masih baru,”imbuh Lalu Wink Haris.

Menurut Kasta NTB, hal semacam ini penting untuk diluruskan, mengingat ini menyangkut nama baik Gubernur NTB juga.

“Jangan sampai kita semua ini berspekulasi bahwa Gubernur NTB dikendalikan oleh oknum pengembang,”pungkas Lalu Wink Haris.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.