Home / Beritakini / Positif Corona Jadi 4 Di NTB, Petugas Kesehatan Segera Lakukan Contact Tracking

Positif Corona Jadi 4 Di NTB, Petugas Kesehatan Segera Lakukan Contact Tracking

BERITAKINI talentafmnews.com – Warga yang positif corona di NTB bertambah menjadi 4 orang. Demikian disampaikan Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah, selasa 31/3/2020 melalui press rilisnya.

Gubernur menyampaikan, hari ini telah terkomfirmasi dua orang di NTB positif corona. Antara lain, seorang laki-laki berinisial LJ 44 tahun warga Kota Mataram dan  YT 46 tahun laki-laki asal Provinsi Bali yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram.

“Yang bersangkutan kemungkinan tertular diluar NTB karena punya riwayat bepergian ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,”kata Gubernur.

Kedua penderita saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Provinsi NTB dan dalam kondisi makin membaik dan menunggu hasil test negatif sebanyak 2 kali sebelum bisa dipulangkan ke rumah.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan kemudian melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan kedua warga yang positif tersebut,”jelasnya.

Gubernur dalam pernyataan tertulisnya, memgharapkan seluruh lapisan masyarakat tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga jarak, menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat, serta mngurangi aktifitas diluar rumah.

“Pemerintah provinsi menyediakan layanan Call Centre Penanganan Pandemi Covid-19 dengan nomor 081802118119,”tutupnya.

Untuk diketahui, dengan terkomfirmasinya 2 orang hari ini positif corona di Mataram, maka total yang positif corona di NTB menjadi 4 setelah sebelumnya 2 orang warga Lombok Timur juga dinyatakan positif corona.

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.