Home / Beritakini / PP Loteng Dukung H.Irzani Sebagai Komisaris ITDC. Begini Alasanya

PP Loteng Dukung H.Irzani Sebagai Komisaris ITDC. Begini Alasanya

BERITAKINI talentafmnews.com – Siapapun komisaris di ITDC, Pemuda Pancasila Lombok Tengah (PP Loteng) menyatakan siap menjadi pihak yang mendukung. Demikian ungkap Ketua Divisi Hukum PP Loteng, Apriadi Abdi Negara,SH Selasa 18/2/2020 dalam pernyataan tertulisnya.

Abdi Apriadi Negara,SH

Apriadi, sapaan advokad muda Loteng ini lebih lanjut menyatakan, pihaknya mendukung pembangunan pariwisata Loteng. Untuk itu tidak boleh lagi ada dikotomi dan statement identitas, karena NTB butuh iklim yang aman dan nyaman.

“Mari kita cerdas melihat ini sebagai upaya pemerintah pusat melanjutkan pembangunan. Jadi kita justru jadi duri dalam daging di daerah kita,”katanya.

Pihaknya selaku ketua divisi Hukum PP loteng lanjut Apriadi, melihat H.Irzani sebagai Komisaris ITDC perlu di pandang secara obyektif. Karena tentu memiliki mekanisme dan prosedur berdasarkan aturan BUMN dan pemerintah Pusat.

Oleh karena itu lanjut Apriadi, didalam melakukan penolakan maupun menerima H.Irzani sebagai Komisaris ITDC, tidak boleh menggunakan sentimen daerah dan lebih-lebih menggunakan sentimen ORMAS.

“Dalam UUD dan pancasila, kita saling menghormati dan menghargai atas perbedaan suku, agama, Ras dan budaya.
Jadi menurut saya, apabila kita menolak Irzani, secara otomatis kita menolak event Moto GP. Karena keputusan Irzani sebagai Komisaris ITDC adalah keputusan BUMN dan Pemerintah Pusat,”jelasnya.

Lagian lanjut Apriadi, penunjukan komisaris tersebut, sudah melalui RUPS. Jadi kalau tidak punya saham sampai 70 persen mending berdoa agar pembangunan di KEK bisa lebih cepat.

“Kami justru memberikan sejumlah masukan kepada komisaris yang baru untuk segera diselesaikan,”imbuhnya.

Adapun sejumlah point yang menjadi masukanya itu lanjut Apriadi antara lain;
1. Menyelesaikan sisa sengketa lahan warga Inclav maupun diluar Inclav.
2. Membayar ganti rugi tanah warga yang belum selesai.
3. Memberikan kesempatan kepada investir lokal untuk berinvestasi dengan tidak memaksakan lahan investasi di atas 5 hektare.
4. Memberikan ruang kepada pemuda dan masyarakat lingkar KEK untuk menjadi bagian dari program ITDC dan kesempatan kerja diprioritaskan. (tim)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.