Home / Peristiwa / Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo Setuju Setarakan Gaji Perangkat Desa Dengan PNS

Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo Setuju Setarakan Gaji Perangkat Desa Dengan PNS

BERITAKINI talentafmnews.com – Pernyataan presiden itu disampaikan pada Senin 14/1/2019 dalam pidatonya saat acara Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Jakarta.

Presiden RI,Ir.H.Joko Widodo dihadapan ribuan anggota PPDI

Dalam pidatonya yang berapi-api itu, presiden menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tuntutan PPDI yang pada acara itu, dihadiri oleh seluruh perwakilan perangkat desa seluruh Indonesia.

Antara lain, menyetujui SILTAP pernagkat desa menjadi setara dengan PNS golongan 2 A, segera menyelesaiman PP 43 dan PP 47 dalam jangka waktu 2 minggu kedepan terhitung tanggalm14 januari 2019.

“Ini seperti bertemunya ruas dan buku. Mereka menuntut, dan pemerintah juga telah memutuskan: perangkat desa akan diberikan penghasilan setara ASN golongan 2A dengan mempertimbangkan masa kerja. Peraturan Pemerintah tentang hal ini segera direvisi, dan mudah-mudahan sudah bisa dikeluarkan dalam dua pekan ini,”jelas Presiden.

Selain itu lanjut Presiden, program BPJS akan segera diberikan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Untuk diketahui, ribuan perangkat desa dari seluruh Indonesia , sejak beberapa hari lalu berbondong-bondong ke acara Silatnas PPDI ke 2 yang digelar di Istora Senayan Jakarta hari ini. Perangkat desa ini, tagih sejumlah janji  yang sebelumnya disampaikan untuk PPDI tersebut. (red)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.