Home / Peristiwa / Prof.Dr.H.M Galang Asmara SH.M.Hum Kawal Masyarakat Serahkan Permohonan Penetapan Lokasi PTSL.

Prof.Dr.H.M Galang Asmara SH.M.Hum Kawal Masyarakat Serahkan Permohonan Penetapan Lokasi PTSL.

BERITAKINI talentafmnews.com,LOMBOK BARAT –  Penyerahan permohonan penetapan lokasi pendaftaran sistematis lengkap (PTSL),melalui program sistematis masal swadaya masyarakat (SMS),rabu 2/9/2020 di kantor pertanahan lombok barat di gerung,dikawal langsung oleh Prof Galang Asmara selaku dewan pengarah komisi independen pengurusan hak hak atas tanah dan lahan terlantar nusa tenggara barat (KIPHTL NTB).

Menurut Prof Galang Asmara, terjunnya beliau secara langsung dalam pendaftaran tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan untuk membantu masyarakat dan juga pemerintah sendiri. Membantu masyarakat dalam meraih hak haknya yang sudah lama terbengkalai menanti sertifikat hak milik yang dirasa berhak untuk diberikan ke masyarakat. Sedangkan membantu pemerintah dalam artian membantu menjalankan program PTSL yang adalah program pemerintah berbasis swadaya masyarakat

“Posisi lahan yang dibantu KIPHTL saat ini adalah lokasi yang sangat baik kedepannya, terutama dibidang pariwisata, dimana sangat perlu adanya kepastian hak atas tanah bagi masyarakat sehingga tidak menimbulkan kericuhan dibelakang hari. Ketika pemerintah menjadikan lokasi yang penting untuk pembangunan,selama masyarakat belum mendapatkan kepastian haknya,maka disitu akan terjadi hal hal yang tidak dikehendaki dan masyarakat bisa saja bertindak,” jelas beliau.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Dusun Pengawisan Desa Sekotong Barat H. Nasrullah, sangat berharap agar sertifikat segera cepat diproses karena sudah menunggu selama 30 tahun.

Adapun warga lainya, L. Muhiwan Atikdar selaku pelaku pariwisata dan masyarakat Dusun Pengawisan berharap kedepan, tidak ada kendala lagi dalam membangun pembangunan pariwisata di desa sekotong barat terkait tertundanya pembuatan sertifikat.

“Hal ini juga agar majunya pembangunan di desa sekotong barat dapat menyerap tenaga kerja di bidang pariwisata,”tandasnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.