Home / Beritakini / Program “Begerusuk” Dilounching Bupati Loteng

Program “Begerusuk” Dilounching Bupati Loteng

BERITAKINI talentafmnews.com – Bupati Lombok Tengah NTB, HL.Pathul Bahri S.Ip pada senin 24/5/2021, lounching program “BEGERUSUK” atau Program Bersama Kita Gerakkan Mengurus Adninistrasi Kependudukan di Ball Room Lantai 5 Kantor Bupati setempat.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Tengah, Baiq Anita Nindiana S.Sos dalam sambutanya pada saat Lounching tersebut menyampaikan, “Begerusuk” sebuah program kerjasama dan integrasi Dukcapil dengan istansi terkait untuk dekatkan pelayanan adminduk kepada masyarakat.

“Salah satu implementasi program beguruk adalah, loket adminduk yang ada di dua belas kecamatan yang melayani pembuatan KTP, mulai dari rekam jejak hingga pencetakan KPT Elektronik, Akta Kematian, Akta Kelahiran dan lainya,”katanya.

Selain itu, ditingkat desa program Begerusuk juga telah dicoba di 12 desa sebagai Desa Tertib Adminduk. Dengan harapan pada 12 desa sebagai desa percontohan itu, tidak ada warga yang tidak memiliki Adminduk dan terdata di data base kependudukan.

“Harapanya, semoga program ini bisa menuntaskan masalah data kependudukan di Lombok Tengah dan bisa melayani warga dengan senang dan bahagia,”harap Kadis Dukcapil.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah HL.Pathul Bahri S.Ip dalam sambutanya menjelaskan, “Begerusuk” dalam artian yang sesungguhya sebagai bahasa sasak adalah kegiatan masuk dengan sigap dan cepat dalam semak-semak.

Maka program Begerusuk Dukcapil adalah sebuah program yang luar biasa bagus, bagaimana mewujudkan pelayanan pembuatan adminduk hingga ke pelosok-pelosok desa.

Administarsi kependudukan lanjut Bupati, sejatinya adalah salah satu element yang sangat penting untuk melancarkan pembangunan di Lombok Tengah.

“Maka semoga hajatan ini, bisa terlaksana senaksimal mungkin sehingga apa yang kita inginkan bisa tercapai,”imbuhnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.