Home / Beritakini / Program HBK Peduli, Ternyata Terinspirasi Dari Kegotong Royongan Kasta NTB

Program HBK Peduli, Ternyata Terinspirasi Dari Kegotong Royongan Kasta NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Program HBK Peduli, ternyata terinspirasi dari bagaimana kuatan gotong royong yang dibangun oleh LSM Kasta NTB dengan pengurus, anggota dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Haji Bambang Kristiono (HBK) pada minggu 8/5/2022, saat hadir sebagai tamu undangan  dalam giat halal bihalal keluarga besar Kasta NTB yang digelar di Markas Besar Kasta NTB Desa Ganti Praya Timur Lombok Tengah NTB.

HBK saat itu, dihapan puluhan tamu undangan dan seratusan aktivis yang hadir menyatakan, belajar dari gotong royong dalam membantu sesama yang dilakukan oleh Kasta NTB telah menginspirasi dan akhirnya dirinya melakukan hal yang sama.

“Kegotong royongan seperti yang telah dilakukan kasta NTB ini, harus terus dilalukan dan harus ditularkan kepada lain. Saya terinspirasi hingga membentuk Yayasan HBK Peduli,”ungkap HBK.

HBK mengaku, jarang menemukan anak-anak muda seperti yang tergabung dalam Kasta NTB. Ketika ada ketidak adilan dan ada  program-program yang tidak pro terhadap rakyat, beringas seperi “macan”.

Namun, ketika melihat ada sesama yang membutuhkan uluran tangan, seketika itu hati nuraninya tersentuh dan bahu membahu, bergotong royong, urunan dengan anggota memberikan bantuan.

“Untuk itu, saya sangat merasa bangga hari ini berada ditengah-tengah macan namun macan ini hatinya perasa dan memiliki kepekaan tinggi,”ujar HBK.

Maka dirinya lanjut HBK sudah merasa seperti saudara dengan Kasta NTB. Dan kapan saja, bila rekan-rekan anggota Kasta NTB ke Jakrta, maka pintu rumahnya selalu terbuka lebar.

“Paling tidak, saat ke Jakarta dan tidak mendapat hotel, rekan-rekan tidak akan kebingungan lagi mencari tempat menginap,”ucap pimpinan DPR RI dari Gerindra ini.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.