Home / Beritakini / Program PISEW di Desa Ini, Diduga Dikerjakan Dengan Niat Jahat!

Program PISEW di Desa Ini, Diduga Dikerjakan Dengan Niat Jahat!

BERITAKINI talentafmnews.com – Program PISEW, sebuah program padat karya dari Kementerian PU di Desa Durian – Kerembong Kecamatan Janapria, diduga dikerjakan dengan niat jahat.

Ketua KASTA NTB DPC Janapria Abdul Siman S.Pd kepada Radio Talenta Lombok, selasa 21/9/2021 mengungkapkan, berbagai indikasi niat jahat tersebut, terlihat dalam proses pelaksaan Program PISEW tersebut.

“Antara lain indikasi niat jahatnya, dalam pengerjaanya tidak melibatkan nama-nama yang sudah di SK-kan,”ungkap Abdul Siman.

Lebih lanjut kata Abdul Siman yang juga warga Desa Kerembong ini mengatakan, para pengurus PISEW tersebut tidak terbuka dalam penggunaan dana 40% dalam pelaksanaan perencanaan.

“Selain itu muncul nama-nama baru dalam SK yqng sudah ditentukan sebelumnya. Contohnya di Tim Pelaksana PISEW muncul nama-nama baru,”terangnya.

Ketua PISEW diduga semau hati dalam melakukan keputusan.

“Poin tuntutan kami ialah, kemana diarahkan dana 40% yang seharusnya dikelola oleh Tim Pelaksana,”tandas Abdul Siman.

Sementara Ketua dan Bendahara Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)  Desa Durian- Desa Kerembong tidak terbuka dalam penggunaan dana.

Menutup pernyataanya, Abdul Siman mengancam akan membawa persoalan tersebut ke Aparat Penegak Hukum (APH)

Sementara itu, Ketua Kelompok PISEW di Desa Kerembong, Muhammad Fauzi S.Pd saat dikomfirmasi via WA-nya terkait dengan hal tersebut, belum memberikan jawaban. (tim)

About Redaksi

Check Also

Masyarakat Mulai Tindak Lanjuti Hearing Kasta NTB Terkait Pengelolaan Hortipark

BERITAKINI talentafmnews.com – Hearing Kasta NTB terkait pengelolaan lahan Hortikultura Park (Hortipark) di Desa Karang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.