Home / Peristiwa / Proyek Jalan Bolor Janapria Molor ? Jadi Sorotan Gempar NTB

Proyek Jalan Bolor Janapria Molor ? Jadi Sorotan Gempar NTB

LOMBOK TENGAH NTB, talentafmnews.com – Pengerjaan proyek jalan Bolor Desa Pendem Janapria diduga molor, hal itu jadi sorotan LSM Gempar NTB.

Ketua Umum (Ketum) LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar pada Senin 1/8/2022 ditemui di kafe D Cantik Praya mengungkapkan, sesuai dengan aduan masyarakat sekitar, bahwa proyek tersebut telah dimulai dengan droping material di sepanjang jalan yang akan dikerjakan.

“Tetapi pantaun masyarakat, sekitar sebulan lebih sejak droping material seperti batu-batuan, kerikil dan tanah, jalan itu tidak juga mulai dikerjakan,”ungkap Hamzan Halilintar.

Selain pengerjaan jalan itu yang tidak sesuai dengan wsktu, jalan itu ruasnya tidak sesuai dengan harapan, dimana pengerjaanya juga diduga dipecah-pecah begitu juga panjangnya.

“Warga masyarakat berharap agar jalan Bolor itu mestinya tembus ke Runkkang Juring dulu, biar SMP itu di layani dengan baik dalam proses belajar mengajar anak-anak kita,”jelas Hamzan.

Namun faktanya jalan itu rencananya akan dikerjakan sampai ke Nunang Janapria dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3.780.000.000 dengan pelaksana proyek CV. Putra Lombok.

Dari informasi yang didapat LSM Gempar NTB, proyek tersebut bernama Rekontruksi/Peningkatan Kapasitas Jalan (khusus kabupaten) Ruas Janapria-Nunang ( Tematik Pengembangan Food Estate dan Produksi Pangan) DAK Penugasan.

“Kontraknya itu sejak 14 Maret 2022 dan dikerjakan 180 hari, namun hingga saat ini pengerasan jalan juga belum dilakukan. Dan yang janggal di plang proyek tidak disebut panjangnya berapa,”tandas pria kritis ini.

Gempar NTB berharap agar jalan tersebut segera dikerjakan sesuai dengan waktu dan kwalitas sesuai aturan agar proyek yang didanai dari pajak masyarakat itu tidak sia-sia.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.