Home / Beritakini / PSI NTB Dorong Pemda Rekrut Relawan Covid jadi CPNS/PPPK Nakes

PSI NTB Dorong Pemda Rekrut Relawan Covid jadi CPNS/PPPK Nakes

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam sebuah postingan facebooknya, Ketua Wilayah PSI NTB menulis sebuah status “Jika ada pembukaan CPNS tenaga Nakes, sebaiknya pemerintah daerah rekrut mereka yang sudah menjadi relawan Covid selama hampir 2 tahun ini”

Saat dikonfirmasi, DSU sapaan akrab Dian Sandi Utama menjelaskan bahwa status tersebut adalah upaya memberikan dorongan kepada Pemda di NTB untuk sama-sama memberi apresiasi kepada mereka pahlawan kemanusiaan. Situasi yang kita alami hari ini membuat kita mengerti betapa tenaga kesehatan itu sangat penting oleh karena itu kami PSI meminta Pemda memberi apresiasi/penghargaan untuk mereka para Nakes yang telah berjuang selama ini menyelamatkan kehidupan masyarakat.

“Mereka-mereka ini (para Nakes) mempertaruhkan nyawa, situasi ini sudah berjalan hampir 2 tahun. Mereka sangat pantas mendapat penghargaan”. Jelas DSU

DSU melanjutkan bahwa; Rekrutmen CPNS memang memiliki prosedur dan mekanisme tersendiri, tentu harus sesuai dengan aturan yang mengikatnya dan terbuka untuk umum tapi jika Pemda mau, bisa saja Pemda membuat syarat bagi pelamar yaitu pernah menjadi relawan covid selama pandemi.

Memang tidak harus CPNS, Pemda bisa memberi slot PPPK gratis kepada mereka para Nakes, intinya ini suatu bentuk penghargaan Negara kepada mereka.(*)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.