Home / Beritakini / PT.Angkasa Pura I LIA Diduga Diskriminatif Terhadap Difabel

PT.Angkasa Pura I LIA Diduga Diskriminatif Terhadap Difabel

BERITAKINI talentafmnews.com – PT.Angkasa Pura I BIL diduga lakukan diskriminasi terhadap Difabel di Lombok.

Dugaan itu dialami oleh salah seorang penyandang Difabilitas yang ada di Lombok Tengah NTB yang juga seorang tokoh pemuda setempat.

Dia adalah Lalu Ahmad Fathoni yang dalam akun facebooknya yakni Bajang Tony, begitu sapaan akrabnya mengungkapkan dugaan diskriminasi yang dialaminya.

Pagi ini, minggu 24/10/2021 Bajang Tony sudah datang ke LIA karena diundang menjadi MC dalam sebuah acara di sana. Namun, ia ternyata digantikan oleh orang lain dan diberitahukan saat acara akan dimulai di lokasi kegiatan.

Berikut curhatan lengkap Bajang Tony tersebut:

Curhatan Pagi ini ???

Karena SAYA tidak TAMPAN dan KEREN atau karena SAYA Difabel ???

Hari ini dengan penuh Semangat saya berangkat pagi sekali untuk mengisi acara Opening Ceremony PASS ” Premium Airport Special Service ” di Bandara Internasional Lombok / ZAM. Saya cukup Interest ketika di telpon salah satu teman untuk mengisi acara tersebut beberapa hari yang lalu, karena saya sudah terbiasa mengisi dan membawa acara acara formal/semi formal maupun acara bebas.

Namun Naas bagi saya Pagi ini ketika saya sampai di lokasi acara, wajah ragu dan sedikit sinis dari beberapa Panitia acara ketika mereka tahu bahwa saya lah yang akan membawa acara Opening Ceremony tersebut. Padahal Hari ini saya cukup percaya diri karena Saya menggunakan setelan Jas Hitam,berdasi dan sepatu runcing andalan saya ???.

Dan hal yang sudah saya duga pun terjadi, ketika 15 menit sebelum acara di mulai tiba tiba muncul lah seorang MC Pengganti tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Saya tidak protes karena tidak ingin menggangu berjalannya acara dan memang itu juga merupakan Hak mereka untuk mengganti MC yang sesuai dengan selera mereka.

Tapi ini sebuah cerminan dan sedikit cerita tentang watak sebagian Manusia yang hanya menilai dari apa yg mereka lihat, tanpa memberikan kesempatan menunjukan kemampuan seseorang tersebut.

Semangaaattt !!!! Terimakasih Angkasa Pura 1 untuk penghargaan hari ini ???
Semoga Allah Tuhan YME memberkahi kita semua Aamiin ???

Atas statusnya di Facebook tersebut, Bajang Tony dihubungi Talentafm, membenarkanya. Ia menyatakan,pihaknya memang dihubungi oleh Even Organizer atau EO untuk jadi MC pada acara tersebut.

Atas apa yang disampaikan Bajang Tony tersebut, sejumlah lembaga angkat bicara. Salah satunya Ketua FAKTA RI, Muhanan SH.

Ia mengatakan, pihak Angkasa Pura I LIA harus minta maaf. Karena kalau pihaknya membaca curhatnya Bajang Tony maka ada dugaan diskriminasi.

“Yang kita tahu kalau beliau diffabel, tapi tidak boleh diperlakukan seperti ini,”tandas Muhanan.

“Apa salahnya Bajang Tony?”imbuh Muhanan.

Muhanan mempertanyakan, kenapa tidak ada komfirmasi untuk memgganti MC dalam acara yang dimaksud.

“Kenapa pada saat acara berlangsung baru dinytakan diganti tiba-tiba,”ujar Muhanan.

“Save Bajang Tony, perlakukan semua manusia itu sama tanpa membedakan kekurangannya!!!”tegas Arnant Gibest panggilan Populer Pengacara Muda ini.

Sementara itu, rekan satu Tim Bajang Toni di TAC, Lalu Debi alias Amaq Ketujur menyatakan, ketersinggunganya atas apa yang dilakukan oleh PT.Angkasa Pura I LIA di Lombok Tengah tersebut.

“Kami tersinggung atas perlakuan Angkasa Pura I terhadap Lalu Ahmad Fathoni,”tandasnya.

Pihaknya akan gelar aksi atas dugaan diskriminasi yang dilakukan oleh pihak PT.Angkasa Pura I LIA tersebut.

“Nggih besok saya dan kawan-kawan aksi tanpa surat. Karna dia mengganti Bajang Tony tanpa konfirmasi,”pungkasnya.

 

Catatan: PT.Angkasa Pura I LIA melalui Stakholder Relations Manager, Arif Aryanto telah dikomfirmasi terkait pemberitaan tersebut.

Namun pada selasa 26/10/2021 menyatakan menarik semua pernyataanya yang sebelumnya telah dimuat redaksi sebagai konfirmasi berita di halaman ini. 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.