Home / Beritakini / PT. Tadji Ungkap Rugi Hingga Rp.11,3 Miliar Diduga Kena Tipu Oknum BPPD di Loteng

PT. Tadji Ungkap Rugi Hingga Rp.11,3 Miliar Diduga Kena Tipu Oknum BPPD di Loteng

BERITAKINI talentafmnews.com – Sebuah perusahaan yang berpusat di Sulawesi, ungkap alami kerugian hingga Rp.11,3 miliar akibat dugaan penipuan oknum Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Lombok Tengah (Loteng) NTB.

Dalam jumpa pers yang digelar PT.Tadji pada Jumat 30/7/2021 di Rumah Makan Pawon Sasak Praya, melalui Direktur Cabang di Mataram yakni H.Ryan Zaky kepada sejumlah wartawan menuturkan, ada 3 item MoU yang diduga jadi modus oknum di BPPD Loteng tersebut hingga membuat perusahaanya alami kerugian hingga belasan miliar tersebut.

Adapun 3 item itu lanjut Ryan Zaky antara lain, pelaksanaan sebuah event yakni berupa pameran desa wisata, pembangunan Home Stay dan pengadaan alat-alat kesehatan.

“Jadi sesuai kontrak atas 3 item pekerjaan yang telah kami tanda tangani dengan BPPD Loteng, seharusnya seluruh kerugian akibat MoU itu menjadi tanggungjawab oknum BPPD tersebut,”jelasnya.

Sejauh ini imbuh Ryan Zaky, dari proses kerjasama yang dilakukan, dugaan sementara ada sejumlah tindak pidana yang terjadi. Antara lain, penipuan dan atau penggelapan, Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan KKN.

“Tim hukum perusahaan pusat akan mempelajari soal dugaan pelanggaran yang kami duga terjadi, untuk kemudian apakah akan kami putuskan untuk dilaporkan ke APH atau tidak ,”jelasnya.

Saat ini lanjut Ryan Zaky, pihaknya fokus dulu terhadap sebuah laporan yang sudah dilakukan di Mapolres Lombok Tengah, atas salah satu item pekerjaan dengan kerugian sekitar Rp.450 juta yang menurut perjanjian disebut oleh oknum BPPD di Loteng itu untuk keperluan Pameran Desa Wisata di The Mandalika Kuta Lombok. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.