Home / Peristiwa / Puluhan Lembaga Penyiaran Ikuti Bimtek Teknis P3SPS KPID NTB

Puluhan Lembaga Penyiaran Ikuti Bimtek Teknis P3SPS KPID NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan orang dari Lembaga Penyiaran se-NTB pada Kamis 27/6/2019, ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknis Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siara (P3SPS) yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB di Lombok Astoria Hotel Mataram.

Pada Bimtek dengan tema “Meningkatkan Kualitas SDM Penyiaran Yang Profesional” ini, tampil sebagai pembicara antara lain, komsioner KPI pusat, Mayong Surya Laksono, komisioner KPID NTB, Fathul Rahman dan Joko Jumadi,SH.,MH selaku akademisi.

Dengan 2 buah pantun, Ketua KPID NTB, Yusron Saudi, ST,.M.Pd menyampaikan, kegiatan itu biasa disebut sekolah p3sps. Dimana KPID komitmen untuk tidak banyak kirim “surat cinta” (teguran) ke lembaga penyiaran. Dan KPID lebih memilih bsrkunjung ke studio.

“Namun akhir-akhir ini lembaga penyiaran tampaknya mulai kendor dalam menjalankan p3sps sehingga terjadi banyak pelanggaran,”katanya.

Selain itu lanjut Yusron Saudi, kesempatan tersebut sebagai ajang menyamakan persepsi antara KPID sebagai regulator dan lembaga penyiaran kaitanya dengan p3sps tersebut. Sekaligus bagaimana literasi, bagaimana kontrol masyarakat demi lembaga penyiaran lebih baik kedepan.

“Adapun peserta kegiatan itu antara lain, dari lembaga penyiaran se-NTB, pemantau KPID NTB, relawan pemantau dari Universitas, lembaga-lembaga terkait lainya,”jelas Yusron Saudi.

Ketua KPID NTB, pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih atas fasioitasi yang diberikan untuk kegiatan tersebut. Diharapkan atas hubungan kadis kominfotik yang baru bisa jadi penyemangat dan motivator bagi lembaga penyiaran.

“Semoga kedepan akan menambah lagi dana hibah yang diberikan ke KPID NTB,  agar kegiatan seperti ini bisa lebih sering lagi karena melihat betapa pentingnya kegiatan ini,”imbuhnya.

Ouput yang ingin dicapai pada kegiatan tersebut, semakin minimnya pelanggaran sehingga semakin minim “surat cinta” yang kami layangkan dan masyarakat semakin semakin cerdas sehingga program NTB gemilang bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Gede Putu Ariadi,S.Sos,.M.Si dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan itu diharapkan interaksi tersebut bisa memberikan kontribusi bagi program NTB gemilang dengan tagline, siaran sehat untuk NTB Gemilang.

Kadis Komimfotik yang baru 2 bulan menjabat tersebut lebih lanjut menyampaikan, visi 5 tahun NTB kedepan adalah NTB Gemilang. Yakni NTB yang wujudkan masyarakat aman, tertib pemerintahnya dan tertib masyarakatnya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.