Home / Peristiwa / Puluhan Pemuda Ikuti Seleksi PMMD Kemenpora

Puluhan Pemuda Ikuti Seleksi PMMD Kemenpora

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan pemuda dari berbagai kalangan pada rabu 1/5 /2019, ikuti seleksi Program Pemuda Mandiri Membangun Desa ( PMMD) di Hotel Queen Praya Lombok Tengah.

Reporter Talentafm, H.Samsuk Hadi alias Adit Al Farabi melaporkan, Ketua Panitia Seleksi, Iskandar Sukmana  dalam sambutanya pada acara pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, seleksi itu dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk melaksanakan PMMD.

“Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan pemuda yang siap untuk menjalankan program ini, karena mengingat urgensinya program ini untuk menindak lanjuti permen(peraturan mentri-red) nomer 20 tahun 2017 untuk mengimplementasikan program-program revolusi mental yang digalakkan President,”katanya.

Program PMMD itu lanjut Panitia, dilaksanakan diseluruh provinsi di Indonesia, yang mana NTB mendapatkan jatah 40 orang pemuda yg akan dibekali untuk menjalankan perogram PMMD dimaksud.

“Namun diliat dari daftar hadir, peserta yang ikut seleksi sekitar 80 orang, yang artinya setengah dari peserta akan dieliminasi. Seleksi ini dilakukan dua tahap yakni seleksi tulis dan seleksi wawancara,”imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Kemenpora-RI, Anisah Mahardini dalam sambutannya menyampaikan,  kreteria pemuda yang akan direkrut menjalankan program ini adalah pemuda yang berjiwa mandiri  dan ingin desanya maju.

“Sehingga terciptanya pemuda yang kreatif dan punya inovasi untuk mengembangkan desanya serta ingin agar desanya maju,”tandasnya.(Adit)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.