Home / Beritakini / PWLT,Duta Lingkungan,Remaja Masjid Attaqwa Dan Pemdes Setempat Bagi-Bagi Takjil Gratis

PWLT,Duta Lingkungan,Remaja Masjid Attaqwa Dan Pemdes Setempat Bagi-Bagi Takjil Gratis

BERITAKINI talentafmnews.com – Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) bersama Paguyuban Duta Lingkungan, Remaja Masjid Attaqwa Benteng Telabah Baru, Pemerintah Desa (Pemdes)  Taman Indah dan Pemdes Pringarata, gelar bag-bagi Takjil Gratis.

Bagi-bagi takjil gratis yang dirangkai Buka Puasa Bersama (Bukber) tersebut digelar pada Minggu 26/5/2019 yang dipusatkan di Masjid Attaqwa yang berbatasan dengan Desa Taman Indah dan Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah NTB tersebut.

Ketua Rsmaja Masjid Attaqwa Benteng Telabah Baru, Muhammad Muksin kepada sejumlah wartawan menuturkan sejarah unik tentang Remaja Masjid Attaqwa Benteng Telabah Baru sebagai lokasi kegiatan.

 

Dimana Masjid Attaqwa tersebut, dulunya adalah Masjid yang lokasinya masuk dalam wilayah dusun telabah baru desa pringgarata. Namun setelah mekar, masjid itu kini masuk ke wilayah dusun Benteng Desa Taman Indah yang merupakan pemekaran dari desa induknya yakni desa pringgarata.

“Namun kami para remaja Masjid sepakat, bahwa masjid yang letaknya persis diperbatasan kedua desa ini dikelola oleh para remaja yang berasal dari dua dusun dengan desa yang berbeda yakni ramaja Dusun Benteng Desa Taman Indah dan remaja dusun Telabah Baru Desa Pringarata. Maka terbentuklah satu remaja masjid yang kami namakan Remaja Masjid Attaqwa Benteng Telabah Baru,”tutur Muhammad Muksin.

Muhammad Muksin, selaku Ketua Remaja Masjid Attaqwa Benteng Telabah Baru bersyukur kegiatan bagi-bagi Takjil dan buka bersama yang dirangkai juga dengan pemberian santunan yatim piatu itu, telah berjalan dengan sukses. Apalagi diinisiasi oleh PWLT selaku salah satu organisasi wartawan di Lombok Tengah bersama organisasi binaanya yakni Paguyuban Duta Lingkungan.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir kedua kadus setempat, Kades Taman Indah, Suartandi dan juga pihak pemdes Pringarata, Bhabin dan Bhabinsa kedua desa serta puluhan tokoh masyarakat dan ratusan anak yatim dan piatu serta jompo dikedua dusun.

 

Ketua PWLT Munakir, juga memberikan bantuan paket Al-Quran kepada Kadus Benteng dan Kadus Telabah Baru. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa dan zikir bersama serta Bukber dengan seluruh hadirin. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.