Home / Layanan Publik / Ramadhan 1444H, Bupati Himbau Pasang Lampu Hias, Bukan Larang Bukber Lho

Ramadhan 1444H, Bupati Himbau Pasang Lampu Hias, Bukan Larang Bukber Lho

TALENTAFMNEWS.COM – Bupati Lombok Tengah menghimbau memasang lampu hias untuk menyemarakkan suasana malam di bulan suci ramadhan 1444H.

Himbauan itu seperti yang tertera dalam Surat Edaran (SE) Bupati Lombok Tengah Nomor: 451/Kesra/III/2023 tentang himbauan menyambut bulan suci ramadhan 1444H.

Pada point ke 3 SE tersebut, Bupati menghimbau agar ikut serta memeriahkan malam bulan suci ramadhan dengan memasang lampu hias di rumah ibadah, perkantoran, lembaga pendidikan, yayasan pondok pesantren, jalan-jalan dan rumah tempat tinggal.

Selain itu, Bupati pada point SE lainya untuk memakmurkan masjid, pelaksaan ibadah dilaksanakan dengan memperhatikan situasi dan kondisi setempat.

Selanjutnya memghimbau agar para pengusaha rumah makan dan tempat hiburan menyesuaikan waktu open bersama dengan waktu berbuka puasa.

Mendung pihak kepolisian, dalam SE tersebut juga dihimbau kepada masyarakat agar tidak mebunyikan petasan atau hal lain yang menimbulkan bunyi bunyian serupa dengan petasan.

Terkait himbauan Bupati tersebut, salah seorang warga M.Saleh menyatakan kalau himhauan tersebut sangat bagus.

“Yang melegakan, dalam SE itu tidak ada larangan untuk bukber (berbuka bersama -red) untuk siapapuk kan,” katanya singkat.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *