Home / Peristiwa / Ratusan KPPS Se-Desa Barejulat Ikuti Bimtek Pemilu 2019

Ratusan KPPS Se-Desa Barejulat Ikuti Bimtek Pemilu 2019

BERITAKINI talentafmnews.com – Ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS se-desa Barejulat pada selasa 9/4/2019 bertempat di Aula Kantor Desa setempat, ikuti Bimbingan Teknis atau Bimtek Pemilu 2019.

Kades Barejulat,Selim,S.Pd melalui Kaur Keuangan, Khurairi dalam sambutanya pada acara itu menyampaikan, selain menerima Bimtek seluruh KPPS juga akan diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara atau PPS Barejulat.

“Pemilu tahun 2019 berbeda dengan pemilu tahun-tahun sebelumnya. Karna pemilu kali ini hampir dikatakan pemilu terumit sedunia,”kata Khurairi.

Untuk itu lanjut Kaur Desa asal Dusun Lengkok Pandan ini, Pemilu kali ini harus dibarengi dengan penyelenggara yang handal dan mampu. Sebagai penyelenggara yang handal petugas Tempat Pemungutan Suara atau TPS, wajib memahami dengan baik dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara sesuai dengan peraturan perundang undangan.

“KPPS merupakan ujung tombak keberhasilan pemilu berkualitas dan berintegritas. Masa depan bangsa kita ada ditangan rekan -rekan sekalian(KPPS-red) dan dari itulah mari kita sama sama menjaga netralitass kita sebagai petugas PPS maupun KPPS di tingkat desa,”Imbuhnya.

Kades melalui Kaur Khurairi berpesan kepada seluruh KPPS untuk mengikuti acara Bimtek tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga bisa memahami seluruh materi yang disampaikan. (***)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *