Home / Beritakini / Ratusan Massa PBB dan PAN Malam Ini Tongkrongi Lokasi Rapat Pleno KPUD Lombok Tengah

Ratusan Massa PBB dan PAN Malam Ini Tongkrongi Lokasi Rapat Pleno KPUD Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Setelah massa dari berbagai pendukung Partai dan Caleg sejak beberapa malam yang lalu datangi KPUD, pada jumat malam 10/9/2019, giliran ratusan massa Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tongkrongi lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu dan Pilpres 2019 KPUD tingkat Kabupaten Lombok Tengah.

Malam ini massa terlihat cukup dekat berkumpul persis didepan eks Kantor DPRD Lombok Tengah, dimana rapat pleno tingkat Kabupaten digelar.

Sebagian massa terlihat duduk bersila dibadan jalur 2 jalan Gajah Mada depan eks Kantor DPRD sembari menantikan sejumlah perwakilan mereka, bernegosiasi dengan pihak Komisioner KPUD Lombok Tengah.

Setelah selang sekitar sejam lamanya ditemui sejumlah komisioner KPUD Lombok Tengah disalah satu ruangan eks Kantor DPRD, Lalu Arif Rahman Hikm,SE, selaku saksi dan sekaligus pengurus PBB menyatakan, pihaknya untuk sementara lega, karena Komisioner KPUD akan melaksnakan aspirasi mereka.

Lalu Arif Rahman Hakim,SE saat diwawancara Talentafm

“Yang kami permasalahkan, saat rapat pleno tadi, data DA1 yang kami miliki berbeda dengan data DB yang dibacakan oleh KPUD. Hal ini membuat kami dirugikan, dimana formasi perolehan suara kami berubah drastis,”katanya.

Atas persoalan tersebut lanjut Lalu Arif, pada rapat pleno besok (sabtu 11/5/2019) pihak KPUD Lombok Tengah, telah berjanji akan membuka kotak DAA1 milik KPUD untuk dibandingkan dengan DAA1 miliknya, sehingga diketahui data siapa yang salah, apakah data miliknya atau data milik KPUD.

Lalu Arif kemudian menyampaikan hasil pertemuanya dengan komisoner KPUD kepada massa yang ikut bersamanya, yang tadinya tongkrongin eks Kantor DPRD. Merasa aspirasinya sudah terakomodir, massapun pada sekitar pukul 21.30 wita, membubarkan diri dengan tertib.

Untuk diketahui, DB adalah hasil rekapitulasi perolehan suara KPUD Lombok Tengah berdasarkan DAA 1 dari masing-masing kecamatan. Sementara DAA 1 adalah hasil rekapitulasi perolehan suara berdasarkan C1 masing-masing desa. Sementara C1 adalah hasil rekapitulasi perolehan suara berdasarkan C1 Plano masing-masing TPS.   (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.