Home / Peristiwa / Ratusan Pegawai Lingkup Pemkab Loteng Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Ratusan Pegawai Lingkup Pemkab Loteng Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

BERITAKINI talentafmnews.com – Ratusan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) NTB, sabtu 1/6/2019 ikuti upacara dalam rangka memperingati hari lahir pancasila di Lapangan Kantor Bupati setempat.

Yang bertindak selaku inspektur dalam upacara tersebut, Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM. Turut hadir Wakil Bupati, HL.Pathul Bahri,S.Ip, Sekda, HM.Nursiah,Sos.M.Si dan seluruh kepala OPD se-Lombok Tengah.

Selain itu hadir pula, Ketua DPRD Loteng, H.A.Fuaddi,FT.SE, Kapolres Loteng, AKBP. Budi Santosa, Dandim 1620 , Letol CZI Prastiwanto, perwakilan Kejari Loteng dan Pengadilan Negeri Loteng.

Bupati Loteng, HM.Suhaili,FT.SH dalam pidatonya pada upacara tersebut mengajak semua peserta panjatkan rasa syukur kepada Allah karena diberikan niat dan kesempatan serta kesehatan bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati pada upacara itu, membacakan pidato BPIP yang memaparkan tentang tema dan pentingnya pelaksanaan upacara untuk memperingati hari hari kelahirn pancasila.

“Pancasila sebagai star dinamis, merupakan bintang dinamis sebagai orientasi arah perjuangan bangsa kedepan. Pancasila dijadikan sebagai enegi positif cahaya kedepan mencapai misi dan misi bangsa,”kata Bupati.

Pancasila lanjut Bupati,  patut jadi sumber inspirasi menitik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Seluruh masyarakat diajak uhtuk realisasi ideologi negara tersebut,  berstau mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan masyarakat berkemakmuran dan berkeadilan.

“Kita Idonesi,  kita pancasila. Salam Pancasila,”tutup Bupati mengakhiri membaca pidato Plt Ketua BPIP, Haryono.(ding)

.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.