Home / Peristiwa / Ratusan Perangkat Desa Ke Istana Menuntut….

Ratusan Perangkat Desa Ke Istana Menuntut….

BERITAKINI talentafmnews.com –  Ratusan perangkat desa pada Minggu 13/1/2019 berangkat menuju Istana kepresidenan. Mereka menuntut agar gaji mereka setara dengan PNS golongan 2A.

Reporter Talentafm, Nasrudin melaporkan, para perangat desa  itu berasal dari Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur. Mereka berangkat ke Istana dengan menggunakan belasan bis besar dan sejumlah bis ukuran sedang.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI, Ponorogo, Kasmani kepada reporter talentafm mengatakan, total perangkat desa yang berangkat ke Istana tersbut yakni 580 orang yang berasal dari seluruh desa yang ada di Ponorogo.

“Sudah saatnya kesejahteraan kami sebagai perangkat desa di Indonesia ini diperhatikan, karena kami merupakan ujung tombak pembangunan dibawah. Kerja kami bahkan lebih dari seorang PNS golongan 2A,”katanya.

Untuk itu lanjut Kasmani, PPDI menuntut agar gaji mereka setara dengan PNS Golongan 2A. Dan tuntutan itu harus direalisasikan sesegera mungkin, bila perlu langsung pada Januari 2019.

“Kami berangkat hari ke Istana dan kemungkinan besar akan menginap disekitar area Istana. Semua tergamtung situasi dan kami berharap atar Bapak Presiden Ir.H.Joko Widodo berkenan menemui kami secara langsung,”harapnya.

Sementara itu pantuan Talentafm, susana keberangkatan ratusan perangkat desa ini berlamgsung tertib dibawah pengamanan pihak puluhan anggota pihak Mapolres setempat. (nas)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.