Home / Pendidikan / Ratusan Santri Bale Tahfiz Lombok Sambut Tahun Baru Islam Dengan Karnaval

Ratusan Santri Bale Tahfiz Lombok Sambut Tahun Baru Islam Dengan Karnaval

LOMBOK TENGAH NTB, talentafmnews.com –  Sambut tahun baru islam 1444 Hijriyah ratusan santri/wati Bale Tahfidz Lombok, selasa 2/8/2022,  menggelar karnaval pengenalan alam.

Dengan dikawal Bhabinkamtibmas Polsek Praya dan Babinsa, giat karnaval tersebut berjalan aman dan lancar.

Karnaval pengenalan alam dengan rute Start dari Bale Tahfidz Lebeng menuju simpang empat Makodim 1620 Loteng belok kiri hingga simpang tiga Pasar Renteng dan finish di Bale Tahfidz.

Ketua Bale Tahfidz Lombok Rizky Mustika Amelia menyatakan ,Karnaval pengenalan alam bagi ratusan santri/wati ini mengandung makna yang cukup besar.

Diman sambil jalan-jalan para santri/wati merenungkan betapa ibdahnya ciptaan allah seraya mereka Muhasabah intropeksi diri agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sepanjang perjalanan para santri/wati terus dihiasi sholawat sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta.

“Setelah para santri/wati kembali ke Bale Tahfidz mereka langsung berdoa sebagai acara penutupan,” jelasnya

Dia juga menyampaikan Karnaval,sholawat dan doa bersama tersebut adalah wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang dianugerahkan oleh Allah.

” Kita berdoa untuk para pendahulu kita yang telah mengorbankan keringat ,darah dan nyawanya demi memperjuangkan jemerdekaan yang kita nikmati saat ini,”imbuhnya

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah melakukan pengawalan dengan sukarela.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.