Home / Peristiwa / Rayakan Hari Kasih Sayang Ribuan Warga Banjiri Masjid Agung Praya Lombok Tengah

Rayakan Hari Kasih Sayang Ribuan Warga Banjiri Masjid Agung Praya Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Hadiri perayaan hari kasih sayang atau Rahmanrahim Day, ribuan warga pada 10/9/2019 banjiri Masjid Agung Praya Lombok Tengah. (Dengar selengkapnya di 107.7 Talentafm) .

Rahmanrahim Day atau hari kasih sayang  di Lombok Tengah telah ditetapkan perayaanya oleh pemerintah setempat jatuh pada setiap tanggal 10 Muharam tahun hijriyah dan pada tahun ini bertepatan dengan tanggal 10 september 2019.

Dalam perayaan Rahmanrahim Day kali ini, berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain pemberian santunan anak yatim dan orang tua jompo dari masing-masing perwakilan kecamatan se-Lombok Tengah yang merupakan tamu agung.

Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH dalam pidatonya saat membuka acara tersebut menyampaikan, berdasar kesepakatan,  persetujuan dari masyarakat Lombok Tengah untuk menetapkan hari kasih sayang tersebut.

Rahmanrahim Day jelas Bupati, merupakan hari berbagi kasih, saling memberi antar sesama dan  bersifat agamais untuk ihktiar mencapai kondisi masyarakat yang bersatu, beriman, sejahtera dan bermutu.

Disamping  lanjut Bupati, Lombok Tengah juga telah tetapkan tanggal 12 rabiulawal sebagai hari peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, setiap tanggal 8 Syawal ditetapkan sebagai perayaan lebaran topat dan semuanya dilaksanakan perayaanya oleh Pemkab Lombok Tengah.

“Selain itu ada lagi beberapa kegiatan lain yang juga sebagai wahana ihktiar,”katanya.

Saat ini imbuh Bupati, seluruh hadirin bersama-sama kumpul pada acara bertajuk Rahmanrahim Day ini sebagai wahana ihktiar memohon ridha Allah SWT, bukan acara ceremonial kumpul semata.

“Dan kegiatan ini diawali dengan puasa dulu, kami telah memghimbau melalui MUI dan mengajak semua masyarakat untuk berpuasa,”ujarnya.

Kegiatan ini juga lanjut Bupati, merupakan wahana tingkatkan takwa kepada Allah SWT untuk menggapai  visi beriman Lombok Tengah. selain itu untuk bagaimana  implementasikan sunnatullah Rasulullah Saw dan  wahana tumbuh kembangkan rasa kesetiakawanan sosial seluruh masyarakat.

“Niki adin sak sere kuat, sere teguk, sere det sak ntan ite tepesemeton isik deside Allah SWT.  Wahana membina uhkuah persatuan dan kesatuan kita, pidatopun hanya pengantar acara saja,”ujar Bupati bercampur dengan bahasa sasak.

Inti kegiatan hari itu kata Bupati antara lain,  qiraah, tilawah, zikir, doa dan sholawat. Pemberian santunan, berbuka puasa bersama, sholat magrib berjamaah. Adapun sebagai penceramah, hadir Ketua MUI pusat, KH. Muhyidin Junaidi dan Habib Haddad Alwi. (Adv)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.