Home / Beritakini / Resmi Jadi Ketua KTI Loteng, Dihadapan Bupati, Saddam Husen Kritik Pemkab

Resmi Jadi Ketua KTI Loteng, Dihadapan Bupati, Saddam Husen Kritik Pemkab

BERITAKINI talentafmnews.com –  Resmi dilantik jadi Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Lombok Tengah, selasa 19/4/2022 , dihadapan Bupati setempat, Saddam Husen kritik Pemkab setempat terkait pembinaan pemuda.

Saddam Husen selaku Ketua Karang Taruna Lombok Tengah yang saat itu baru saja usai dilantik oleh Bupati, dalam sambutanya langsung menyampaikan pandanganya soal bagaimana pemerintah saat ini terhadap pemuda.

“Mohon maaf Pak Bupati, kami sampaikan pandangan kami soal bagaimana pembinaan pemuda oleh pemerintah. Mulai dari pemerintah desa, kecamatan, hingga kabupaten, perhatianya terhadap pemuda masih sangat rendah,”kata Saddam Husen.

Mestinya lanjut Saddam, wajib bagi desa, kecamatan dan kabupaten untuk memberikan pembinaan kepada pemuda.

Salah satu contoh, di desanya yang mana imbuh Saddam, kakaknya selaku Kades di sana, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baginya, bagaimana melakukan pembinaan pemuda di desanya itu.

“Saat ini sangat minim pembinaan pemuda. Maka muncullah sejumlah masalah di Lombok Tengah. Angka kriminal yang meningkat, maling, rampok, begal, masalah pernikahan dini dan lain sebagainya,”papar Saddam.

Masalah itu lanjut Saddam, terjadi akibat lemahnya pembinaan terhadap pemuda. Untuk itu, ia berharap agar DPRD mendukung pembinaan pemuda yang ada di 12 kecamatan di Lombok Tengah.

“Mumpung Pak Ketua DPRD hadir, kami mohon bagaimana agar pemuda-pemuda ini mendapat pembinaan. Jangan hanya saat pemilihan baru menemui pemuda, namun saat moment-moment seperti ini juga harus hadir agar pemuda merasakan adanya kesejahteraan juga disitu,”tandas Saddam.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Lombok Tengah, HL.Parhul Bahri S.Ip menyadari pentingnya pembinaan terhadap pemuda tersebut.

Bupati meminta dukungan agar kedepan DPRD melakukan pembinaan kepada pemuda melalui fungsi bugettingnya untuk lebih banyak lagi anggaran untuk pembinaan pemuda.

“Maka nanti saat takbiran, bagaimana agar takbiran itu dikelola oleh KNPI bersama KTI. Nanti silahkan koordinasi dengan Dinas Sosial dan juga bagian kesra, ini semua agar bagaimana pemuda ikut terlibat dalam pembangunan,”kata Bupati.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.