Home / Peristiwa / Ribuan Orang Berdatangan Ke Lokasi Lebaran Ketupat Di Lombok Tengah

Ribuan Orang Berdatangan Ke Lokasi Lebaran Ketupat Di Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Ribuan orang berdatangan ke lokasi Lebaran Ketupat, Rabu 12/9/2019 di Mandalika Beach Park Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH juga telah berada di lokasi lebaran ketupat sebelum acara dimulai. Bahkan beliau secara langsung memandu dan mempersilahkan warga yang berdatangan menempati tempat yang telah disiapkan.

Lebaran topat bertajuk Festival Silaturrahim Ramadhan Sholah Sholeh Sholoh 1 Syawal 1440 H tersebut, telah mengundang tamu agung dari berbagai desa di Lombok Tengah sebanyak 120 orang.

“Tamu agung kita saat ini adalah anak yatim dan piatu yang nanti akan diberikan santunan oleh ASN se-Lombok Tengah melalui Baznas Lombok Tengah,”kata Bupati.

Untuk itu lanjut Bupati, ASN tidak perlu ragu untuk menyalurkan sebagian rejekinya untuk anak yatim piatu dan yang berham menerimanya melalui Baznas. Masyarakat umum juga dipersilahkan menyalurkan zakatnya melalui Baznas tanpa ragu.

Bupati menambahkan, jajaran pimpinan Provinsi NTB juga akan datang ke lokasi lebaran topat di Lombok Tengah saat ini. Setidaknya Wakil Gubernur disebutkan akan hadir, namun informasi terakhir Wagub kurang sehat dan akan dkwakili oleh pejabat lain.

Pantauan Talentafm, pada pukul: 09.32 Wita, pesona pantai kuta lombok dengan angin spoi diwarnai dengan rangkaian acara lebaran topat telah dimulai dengan antunan tembang-tembang religi oleh peforma artis bertalenta kota praya Sania.

Salah satu rangkaian akbar lebaran topat berikutnya adalah arak-arakan Ketupat Agung dari lokasi Bazaar Mandalika Kuta ke lokasi Lebaran Topat di Pantai Kuta.(ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *