Home / Peristiwa / Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kampanye Anti Napza Di Lombok Tengah

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kampanye Anti Napza Di Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Ribuan warga ikuti jalan sehat Kampanye Anti Napza (Narkotika, Psikotropika Dan Zat Aditif) pada Jumat 20/12/2019 yang kegiatanya dipusatkan di Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah. Jalan sehat tersebut, langsung dilepas oleh Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH dan Kepala BNN NTB.

Bupati Lombok Tengah, HM,Suhaili,FT.SH dalam sambutanya saat melepas ribuan peserta jalan sehat tersebut menyatakan, peredaran narkoba di Lombok Tengah sudah sangat memprihatinkan. Bahkan dari kasus yang diungkap Mapolres, ternyata sudah masuk ke desa-desa.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan kita semua, maka tidak cukup dengan hanya kata atau ucapan prihatin saja. Kita harus melawan narkoba ini dengan perilaku dan tindakan nyata,”katanya

 

Untuk kalangan pelayan masyarakat atau ASN di Lombok Tengah lanjut Bupati, pihaknya akan melakukan tes urin secara dadakan dan rahasia keseluruh PNS baik yang ada di Kantor Bupati dan juga pegawai yang ada disetiap SKPD.

“Jangan sampai ASN yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat, justeru dia yang mengkonsumsi narkoba,”ujar Bupati.

Ketua Panitia Kampanye Anti Nalza Lombok Tengah, Anjarsiswara mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu upaya menghilangkan narkoba di Lombok Tengah.

Diketahui bersama, setelah pihak Kepolisian setempat bekerja keras, berhasil mengungkap berbagai kasus narkoba yang ada di Lombok Tengah. Kasus rerbaru bahkan sampai melibatkan anak sekolah tingkat menengah.

“Ini bentuk keprihatinan kita terhadap maraknya peredaran narkoba di Lombok Tengah. Setidaknya warga bisa semakin waspada terhadap bahayanya narkoba,”katanya.

Kampanye serupa lanjut Anjarsiswara, telah 3 kali dilaksanakan dan pada pelaksanaan hari ini melibatkan ribuan peserta dengan rute jalan sehat sekitar kota praya.

“Insyaallah bersamaan dengan ini, nanti akan dilounching juga pusat informasi dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba,”imbuh Anjarsiswara. (tim)

 

 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.